Gerakan Literasi Bima, Garap Desa-desa dan Anak Yatim -->

Iklan 970x250px

Gerakan Literasi Bima, Garap Desa-desa dan Anak Yatim

Senin, 03 Juni 2019


Bima,Incinews.Net- Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi kembali menggelar program inovasi Safari Literasi Ramadhan bersama Anak – anak Yatim dan Dhuafa.Melibatkan Perpustakaan Kampung  Sadia (Amiruddin, M.Pd), Sarangge Baca Bima (Adi Pati, S.Pd), Kabid Rohani FPKT Kab. Bima (Arifuddin S.Pdi), dan Remaja Masjid As-Suada Desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Kegiatan tahun ini, dilaksanakan di Desa Rasabou Kecamatan Bolo (2/6/2019).Program tersebut merupakan  kegiatan tahunan yang dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan.
Safari Literasi Ramadhan mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah Desa Rasabou, BPD dan masyarakat, di tambah lagi antusias Anak-anak yatim dan Dhuafa yang begitu semangat dan luar biasa,Ungkap Salahuddin.

Dikatakannya Safari Literasi Ramadhan 1440 H, secara khusus dimaksudkan untuk mengisi bulan suci dengan kegiatan literasi, caranya  yakni mengunjungi desa ke desa yang berada di seluruh kecamatan di kabupaten bima,Jelasnya.

“Tidak hanya melakukan buka puasa bersama, melainkan ada kegiatan membaca, tadarus Al-qur’an, zikir, dan ceramah agama (kultum),Kata Salahuddin.

Lanjut pria yang disapa udin ini, Kegiatan literasi baca tulis dan literasi budaya juga bertujuan memberikan pemahaman dan mengubah pola pikir (mid set) bagi masyarakat, lebih khususnya bagi para peserta didik,Terangnya.

“Konsentrasi kita ialah membangun peradaban Literasi di Desa-desa”,Katanya.(inc)