Unit Hand Traktor Diduga Lenyap dari Gudang Dinas Pertanian Kabupaten Bima -->

Iklan 970x250px

Unit Hand Traktor Diduga Lenyap dari Gudang Dinas Pertanian Kabupaten Bima

Senin, 03 Juni 2019

 Ilustrasi (gambar Istimewa)

Bima,Incinews.Net- Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Bima Arfah Ilyias, mensinyalir adanya dugaan kehilangan Unit Hand Traktor yang disimpan digudang  Dinas pertanian tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Bima.

Kejadian tersebut sekitar tanggal 29 mei 2019 kemarin dan peristiwa ini terkesan di tutup-tutupi, Ungkapnya. Senin (03/6).

Alat yang dibeli dari anggaran negara untuk petani, bukan untuk siapa-siapa yang tidak punya legalitas untuk mendapatkanya, kemudian mendapatkan Hand Traktor sudah ada prosedur yang harus di lewati oleh kelompok Petani, Ujar Arfah.

Arfah menduga adanya pengambilan Hand Traktor tanpa prosedural sama saja dengan tindakan pencurian terhadap barang yang menjadi kewenangan negara untuk mengaturnya, Ia juga mencium keterlibatan orang dalam Dinas pertanian sendiri yang mengaturnya sehingga Hand Traktor, bisa raib dari tempat penyimpanan,Terangnya.

Pria yang disapa Falen ini, berjanji akan menuntaskan dugaan kehilangan Hand Traktor dari dinas pertanian kabupaten bima, bahkan dirinya berniat melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pertanian Provinsi Nusa tenggara barat.
Sementara pihak dinas pertanian,khususnya bidang yang menanggani Hand Traktor masih terus diusahakan untuk dikonfirmasi guna mendapatkan klarifikasi mengenai masalah tersebut. (inc)