Kemenakertrans Akan Bantu Ponpes Al-maliky Bima dan Al-Fatahu Laju -->

Iklan 970x250px

Kemenakertrans Akan Bantu Ponpes Al-maliky Bima dan Al-Fatahu Laju

Selasa, 28 Mei 2019


Bima,Incinews.Net- Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia memberikan bantuan pada Balai Latihan Kerja (BLK) di Komunitas lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan Non Pemerintah.

Hal itu termuat dalam surat kementerian tenaga kerja Republik indonesia direktorat Jenderal pembinaan pelatihan dan Produktivitas, Nomor : B.842/KP/V/2019.

Sekertaris Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten bima, Fatahullah mengatakan, kementerian memberikan bantuan berupa pembangunan gedung Workshop dan peralatan balai latihan kerja balai latihan komunitas,ungkapnya. Senin (27/5).

“Lembaga yang beruntung yang akan mendapatkan bantuan tersebut adalah Pondok Pesantren Al-maliky Bima dan Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatahu Laju”,Katanya.

Fatahullah berharap kedua pondok pesantren supaya siap untuk menyediakan lahan untuk pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas dan lahan yang disediakan tidak bermasalah secara hukum atau tanahnya menjadi bagian dari dua lembaga pendidikan tersebut,Jelasnya.

“Jika tidak ada kendala,Insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2019 ini, makanya Ponpes Al-Fatahu Laju dan Ponpes Al-Maliky,agar siap sedia”,Katanya. (inc)