Karoops Polda NTB: Pos Pelayanan dan Pengamanan Mudik Lebaran sudah Ada dan diisi Personil Lengkap -->

Iklan 970x250px

Karoops Polda NTB: Pos Pelayanan dan Pengamanan Mudik Lebaran sudah Ada dan diisi Personil Lengkap

Selasa, 28 Mei 2019

Mataram,incinews.net – Karoops Polda NTB Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya mengatakan, besok Selasa tanggal 28 Mei 2019 (hari ini), seluruh Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Kepolisian sudah beridiri dan diisi oleh personil lengkap.

“Pos-pos yang di Pulau Lombok juga Sumbawa sudah berdiri dan ditempati,” ungkap Karoops Polda NTB yang memimpin Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Gatarin 2019 di Ruang Rapat Operasional Polda NTB, Senin (27/5).

Ditambahkan Karoops yang juga sebagai Karendal Opsda pada Ops Ketupat Gatarin 2019, pos-pos tersebut rencananya akan dipantau langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M.

“Pengecekan akan dilakukan besok usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2019 di lapangan Gajahmada Polda NTB dengan didampingi oleh seluruh instansi samping lainnya,” ungkap Karoops.

Penekanan khusus juga disampaikan Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol. Amin Litarso, SH. selaku Kasatgasopsda Ops Ketupat Gatarin 2019. Diantaranya yang berkaitan dengan rencana malam takbir di Mataram yang diagendakan akan pecahkan rekor, termasuk saat Lebaran topat yang informasinya tahun ini yang paling ramai.

“Kita akan floting personil, soalnya saat malam takbir ada pawai obor, jangan sampai ada masalah. Khususnya pawai yang melewati SPBU. Ini menjadi perhatian kita,” ungkap Dirlantas Polda NTB.

“Saat Lebaran Topat nanti, Polres Lombok Barat akan di backup oleh personil dari Polda NTB. Terutama jalur senggigi, sehingga tidak ada kemacetan,” sambungnya.

Masih menjadi trend permasalahan penggunaan kendaraan roda empat bak terbuka untuk mengangkut orang, Dirlantas mengimbau, sekali-kali jangan, karena resiko keamanannya saat kecelakaan itu fatal.

“Sulit memang kita larang, kendaraan bak terbuka ini menjadi favorit karena bisa membawa banyak orang dan bekal makanan, namun harus tetap diingatkan agar tidak membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi,” imbuhnya.(inc)