Disnakertrans Bima : Melalui Ikubasi Bisnis, Kurangi Pengangguran -->

Iklan 970x250px

Disnakertrans Bima : Melalui Ikubasi Bisnis, Kurangi Pengangguran

Kamis, 02 Mei 2019


Bima,Incinews.Net- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima, membagikan Peralatan seperti Wajan, Blender, Konpor Hock dan Peralatan lain yang sejenis kepada Kelompok Ibu-ibu Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Bertempat di salah satu Ruangan Dinas setempat. Pada Kamis (2/5/2019).

Sekertaris Dinas Fatahullah, mengatakan Dinas tenaga kerja selain menjalankan tugas yang diberikan oleh undang-undang, juga tugas lainya adalah menjaga Hubungan baik antara Pekerja dan Pengusaha, kemudian menyelenggarakan Pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan,Ungkapnya.

Dikatakannya, Disnakertrans Kabupaten Bima juga terus mengenjot pengembangan program kewirausaan, melalui Ikubasi bisnis untuk mencetak wirausaha baru,Jelasnya.

“Karena ibu-ibu telah mendapatkan pelatihan dan bantuan alat, maka diharapkan dapat membuka peluang usaha baru, di desanya masing-masing guna menciptakan peluang bisnis”,Katanya.

Sedangkan kepala bidang hubungan industri (HI), Dewi Yulianti S.STP, menambahkan  program ikubasi bisnis bertujuan meningkatkan jumlah wirausaha dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Bima, Ujarnya.

“Kabupaten bima butuh banyak wirausaha yang akan menyerap tenaga kerja sehingga dumulai dengan ikubasi bisnis”,Kata Dewi.

Dewi berharap, ibu-ibu yang mendapatkan pelatihan dan bantuan alat dapat mempergunakan sesuai peruntukanya.

Sementara Ibu dahlia dan Ibu nurhasanah mewakili ibu-ibu lainya, mengupcakan terimakasih banyak kepada pemerintah kabupaten bima,khususnya Dinas tenaga kerja dan transmigrasi, karena telah memberikan pelatihan, kemudian dibantu dengan alat yang menunjang usahanya kedepan.(inc)