Abdul Wahab Usman, Terus Optimis Mengabdi Untuk Daerah

Iklan 970x250px

Abdul Wahab Usman, Terus Optimis Mengabdi Untuk Daerah

Thursday, May 30, 2019

H. Abdul Wahab Usman,SH,M.Si

Bima,Incinesw.Net- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, belum lama ini telah melantik H. Abdul Wahab Usman,SH,M.Si ,sebagai Kepala Ispektorat Kabupaten Bima yang sebelumnya menjabat di Dinas Komunikasi,Informasi dan Statistik Kabupaten Bima.

Abdul Wahab menyelesaikan studi Pendidikan Sarjana Hukum (SH) di Fakultas Hukum Universitas Mataram dan melanjutkan Pasca Sarjana  Managemen Pelayanan Publik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, sebelumnya pada masa sekolah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bima.

Sebelum dilantik menjadi Kepala Ispektorat, Abdul Wahab Usman, telah malang melintang di berbagai jabatan, sebagai bukti dedikasinya untuk terus berbuat dan mengabdikan diri selaku Pegawai Negeri Sipil, lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, jabatan yang pernah dilalui seperti sewaktu Pemerintahan Fery-usman, dipercaya menjadi Juru bicara pemerintah atau Kabag Humasprotokol selama 5 Tahun, bahkan banyak buku-buku hasil produk pemerintahan waktu itu, misalnya yang paling terkenal adalah “"Mendayung Diantara Karang".

Kemudian beliau dipercaya menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, tidak tanggung-tanggung, jabatan kadis sosial diembanya selama 3 Tahun lebih, sempat mengantarkan Kabupaten Bima menjadi Pengelola Program Keluarga Harapan (PKH) terbaik tingkat Nasional dengan mendapatkan Penganugrahan "PKH AWARD" 2 Tahun ber turut-turut yakni Tahun 2011-2012.

Lelaki yang murah senyum ini, sempat menjadi Kepala pelaksana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selama 1 Tahun, masih sempat juga magang pengelolaan bencana 1 Bulan di Negeri sakura atau Jepang.

Dijelaskan Abdul Wahab, karir birokrasinya berlanjut pada memimpin Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) selama 2 Tahun mulai 2014-2015, selanjutnya di tahun 2016, kembali dipercayai menjadi Kepala Dinas Kominfo statistik Kabupaten Bima, dimana Kominfo ialah Organisasi Perangkat Daerah yang baru dibentuk. Sebagai Kadis Kominfostik beberapa kiprah yang pernah ditorehkan kerja-kerja nyata seperti membuka keterisolasian wilayah dengan membangun 16 Base Transceilver Station (BTS) yang kemudian memudahkan komunikasi seluler dibanyak wilayah terpencil seperti Desa Piong, Oi Katupa, Kawinda To’i dan Jalur utara Karumbu menuju Sape, Jelas Wahab. Pada Rabu (29/5).

Disamping itu juga ada yang cukup monumental yaitu berdirinya sebuah Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Cabang Bima (LPP RRI),Kata Wahab.

Abdul Wahab Usman berharap dukungan dan kritikan dari masyarakat dalam mengemban amanah sebagai kepala Ispektorat Kabupaten Bima, namun Ia berkomitmen tetap memberikan dedikasi terbaiknya untuk pembangunan dan kemajuan Daerah,Tutupnya. (Inc)