Jelang Syamsuri Firdaus Kembali Ke Bima, Bupati Siapkan Acara Penyambutan Khusus

Iklan 970x250px

Jelang Syamsuri Firdaus Kembali Ke Bima, Bupati Siapkan Acara Penyambutan Khusus

Kamis, 30 Mei 2019

Pose bersama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan Kedua orang Tua Syamsuri Firdaus, berserta Kepala Dinas DPMdes, Sosial dan Kepala Ispektorat
Bima,Incinews.Net- Syamsuri Firdaus qori asal Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berhasil meraih Juara 1 dalam kompetisi MTQ Internasional ke-7. diselenggarakan antara tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul Turki.
Pada kompetisi tersebut Syamsuri Firdaus berhasil mengalahkan para kompetitor dari 68 Negara yang ikut berlaga dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Qu’an Internasional ke 7.
Sebelumnya Ia telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5/2019) siang.
Namun menjelang kepulanganya ke Bima sebagai Daerah asal Syamsuri Firdaus, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.  Pada Rabu (29/5/2019) bertemu langsung dengan kedua orang tua Syamsuri Firdaus, guna memastikan acara penyembutan anaknya yang telah berhasil meraih juara pertama MTQ Internasional.

Kasubag Humaspro Setda Kabupaten Bima Zainuddin S.sos mengatakan acara penyambutan pada minggu (02/6) nantinya, telah menjadi agenda pemerintah kabupaten bima , sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan pemerintah secara khusus kepada Firdaus yang telah mengharumkan nama Indonesia lebih khususnya kabupaten Bima,Ungkapnya. Kamis (30/5).

“Bupati Bima sudah bertemu orang tua Syamsuri Firdaus, menyampaikan undangan secara langsung, menyambut kepulangan anaknya”,Kata Zainuddin.

Dijelaskan Kasubag Humas, Rangkaian acara penyambutan Qori asal Kecamatan Bolo tersebut dengan dilakukan kegiatan Konvoi (arakan), kemudian dijamu dan buka Puasa bersama di Pendopo Bupati Bima, Terangnya.

“Kegiatan penyambutan akan dihadiri juga oleh Qori-qori’ah, tokoh masyarakat, tokoh agama lingkup kabupaten Bima, termasuk jajaran pemerintah kabupaten bima ”,Katanya.

Tidak lupa rangkaian akhir kegiatan, Pemerintah Kabupaten Kima akan memberikan Penghargaan kepada Syamsuriah Firdaus,Tutupnya. (Inc)