Incinews.net
Minggu, 10 Maret 2019, 11.45 WIB
Last Updated 2019-03-10T03:45:51Z
KPU .Dompu

Waktu Tinggal Sedikit, KPU Dompu Diharapkan Sosialisasi Melalui Media Sosial


Suherman
Dompu,Incinews.Net- Banyak informasi tentang pemilu yang dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya masyarakat internet atau nitizen. Ruang ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh KPU Daerah Dompu sebagai sarana memberikan informasi, sosialisasi dan menyampaikan klarifikasi terhadap beberapa persoalan yang akhir-akhir ini menjadi pertanyaan publik.

Misalnya soal isu surat suara tercoblos, soal situng KPU, soal WNA yang terdaftar dalam DPT, soal rekrutmen KPPS dan persoalan-persoalan lain yang urgent,Ungkap Suherman.

 “Semua itu harus dijelaskan ke publik melalui penyajian infomasi yang benar”,Katanya. Sabtu (09/3).

Dijelaskan Herman, Jangan sampai soal-soal ini melebar apalagi menjadi hoax. kalau tidak segera diantisipasi dengan memberikan klarifikasi melalui penyajian fakta pemilu, maka taruhannya adalah legitimasi penyelenggara pemilu yang pada ahirnya berimbas pada kepercayaan publik terhadap kinerja KPU,Terangnya.

Untuk itu, Herman berharap kepada KPU Dompu beserta seluruh jajaran ke bawah memanfaatkan ruang-ruang sosial media sebagai salah satu sarana untuk bersosialisasi, menyajikan informasi pemilu baik melalui akun pribadi penyelenggaranya, maupun akun sosial media lembaganya dan bisa juga dilakukan melalui komunikasi dengan media dalam jaringan (daring). Ini kan media gratis, bisa menyajikan informasi pemilu setiap saat, Tutu Komissioner KPU Dompu Periode 2014-2019 ini. (Inc)