Incinews.net
Minggu, 10 Maret 2019, 08.52 WIB
Last Updated 2019-03-10T00:52:01Z
BimaPuskesmas

Alokasi Dana Pembangunan Puskesmas Tahun 2019 Menjadi 12 Milyar



Bima,Incinews.Net- Pembangunan 8 Puskemas di Kabupaten Bima, yang berasal dari Dana Afirmasi Tahun 2018 berjalan Sukses.Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat komitmen (PPK) Farid. M.Kes. Pada Jum’at (08/3).

“Seluruh Puskesmas telah dilakukan Serah terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO)”, Uangkapnya.

Ditahun 2018 maksimal Alokasi Dana untuk Pembangunan Puskesmas dan Fasilitas Penunjang lainya hanya mencapai 10,3 Milyar, sedangkan Tahun 2019 meningkat menjadi 12 Milyar lebih, Jelas Farid.

Badan pemeriksa Keungan dan Ispektorat Kabupaten Bima, telah melakukan pemeriksaan terhadap Puskesmas yang ada, kemdian yang banyak cacatanya Yakni Puskesmas Langgudu dan Woha,Katanya

Dikatakan Farid dalam waktu yang tidak cukup lama akan dilakukan serah terima, namun Puskesmas seperti Wera Pai dan Parado sudah ditempati lebih dahulu, karena kebutuhan masyarakat mendesak dan bangunan memang sudah selayaknya ditempati, tegas Farid.
Namun Dr. Ganis selaku Kepala Dinas Kesehatan menamnahkan dari capaian Pembangunan Tahun 2018, Dinas Kesehatan kabupaten Bima mendapatkan Piagam Anugrah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Piagam Penganugerahan atas keberhasilan Pembangunan Puskesmas Perbatasan dan Daerah tertinggal sesuai Prototype”, Katanya.

 Ganis berharap Pembangunan Puskesmas di Kabupaten Bima di tahun 2019 ini, dapat berjalan juga dengan baik sesuai harapan masyarakat dan pemerintah Pusat,Tutupnya. (inc)