Incinews.net
Kamis, 21 Maret 2019, 21.50 WIB
Last Updated 2019-03-21T13:50:14Z
Bimadiskominfostik

Mau Adukan Masalah, Pakai Aplikasi “Ncundu” Saja


Kepala Dinas Kominfostik kabupaten Bima

Bima,Incinews.Net- Pemerintah Kabupaten Bima,melalui Dinas Komunikasi informatika dan Statistik Kabupaten Bima, dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi, sebagai tempat curahan permasalahan di Kabupaten Bima.

H. Abdul Wahab Usman,SH, mengatakan aplikasi yang ingin diluncurkan bernama “Ncundu”,kegunaan aplikasi ini, iyalah sebagai tempat masyarakat mengadukan segala masalah yang muncul sosial, seperti inftraktuktur, ketimpangan Sosial,ungkapnya. Kamis (20/3).

“Aplikasi Ncundu, sedianya diresmikan tahun 2018 kemarin, namun karena banyak masukan dari berbagai pihak, aplikasi ini harus disempurnakan, rencananya sekitar pertengahan Tahun 2019, dipastikan diluncurkan”,Kata Wahab.

Sambil menunggu, aplikasi Ncundu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga, telah meluncurkan Aplikasi “NTB Care”, Warga kabupaten Bima, sementara bisa menyampaikan keluhanya di NTB Care,Terangnya.

“Misalnya ada aduan tentang jalan, maka melalui Aplikasi akan langsung mengarahkan pada Dinas terkait”,Katanya.

Disebutkan Wahab, Lamban atau cepat respon atas aduan masyarakat,oleh aplikasi akan tercacat secara langsung dan bisa menjadi dasar penilaian kinerja Pejabat,Jelasnya.

Kadis Kominfostik berharap, jauh dari hambatan dan rintangan, sehingga Aplikasi “Ncundu” dapat diorbitkan pertengahan Tahun 2019, sebagimana rencana,Tutupnya. (inc)