Incinews.net
Jumat, 22 Maret 2019, 08.13 WIB
Last Updated 2019-03-22T00:13:18Z
HMIHMI. Mataram

HMI Cabang Mataram, Gelar Shalat Ghaib Korban Penembakan Selandia Baru


Mataram,Incinews.Net-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram melaksanakan sholat ghaib korban penembakan umat Muslim di Selandia Baru di aula sekretaria HMI Cabang Mataram, Kamis malam, (21/3). 

Ketua Bidang Pembinaan Umat (PU) HMI, Fahru Rozi mengatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa sholat ghaib adalah mendoakan korban penembakan Selandia baru. Juga kegiatan itu adalah bentuk keprihatinan organisasinya dalam kejadian sadis tersebut.

"Kejadian sadis seperti tersebut perlu ada sikap serius dunia dalam mengadili pelaku, yang kami pikir itu teroris," ucapnya. 

Dikatakanya jua, ia khawatir akan terjadi gejolak yang lebih dahsyat antar ummat, bahkan sentimen keagamaan akan terjadi jika tidak di tangani serius.

"Kitapun khawatir ini akan menjadi problem antar ummat. Siapa yang bisa perkirakan efek dari kejadian itu akan berefek ke ummat muslim lainnya, jika tidak di seriusi Dunia,"Cetusnya.

Seusai Sholat ghaib, pihaknya mengagendakan gelar aksi galang dana korban banjir bandang yang akhir-akhir ini tengah menimpa masyarakat papua.

"Malam ini selain dari sholat ghaib kita mengadekan aksi galang dana buat saudara-saudara kita yang baru saja tertimpa musibah, ini bagian dari tugas HMI dalam membaca kondisi Ummat dan bangsa, " Pungkasnya.(inc)