Incinews.net
Jumat, 22 Maret 2019, 08.15 WIB
Last Updated 2019-03-22T00:15:34Z
MataramNarkobaPolisi

Berjasa Menangkap Gerbong Narkoba Asal Prancis, Polda NTB Kasih Penghargaan


Mataram,incinews.Net- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB memberikan penghargaan kepada sejumlah elemen. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi mereka upaya proses penangkapan buronan dalam kasus Narkoba WNA Prancis Dorfin Felix yang telah melarikan diri dari sel tahanan Polda NTB beberapa bulan yang lalu. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Desa pusuk Lestari, kecamatan Batulayar, kabupaten Lombok Barat, Kamis (21/03/2019) pagi tadi.

Kapolda NTB Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum menyampaikan ucapan penghargaan kepada anggota Polri yang telah mencurahkan tenaga dan waktu dengan terpanggil untuk melacak keberadaan tahanan narkotika jaringan internasional yang telah kabur dari sel tahanan Polda NTB Dorfin Felix.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat yang telah membantu tugas Polri, Penghargaan ini diberikan kepada masyarakat merupakan perwujudan apresiasi yang setinggi-tingginya dari polri khususnya Polda NTB terhadap partisipasi masyarakat dalam membantu kegiatan kepolisian guna menciptakan rasa kondusifitas yang aman di lingkungan sekitar, ”katanya

Kapolda NTB mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Desa pusuk lestari agar dapat berpartisipasi pada tanggal 17 april mendatang sebagai bentuk perwujudan demokrasi pancasila. Kebebasan memilih dengan tetap memandang kebhinnekaan sebagai sesuatu yang indah yang di wujudkan dengan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga rasa aman tersebut sehingga tidak ada perselisihan dalam hal perbedaan menggunakan hak memilih khususnya pada pemilihan presiden dan wakil presiden dan yang pertama adalah menjaga rasa aman dan nyaman demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama S.ik mengatakan kegiatan ini adalah pemberian apresiasi Kemasyarakat terkait dengan penangkapan DPO Dorfin Felix dan kegiatan ini adalah bentuk sinergitas masyarakat dan Polri dalam membantu tugas polri.

“Kami memberikan penghargaan terhadap beberapa orang yaitu 3 anggota Polri, kades, masyarakat dan wartawan, kami memberikan penghargaan dalam bentuk piagam dan tali asih,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolda NTB mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa pusuk lestari untuk selalu bersinergi saling membantu antara polri dan masyarakat dalam memberantas peredaran narkotika. "karena pada dasarnya tugas dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tidak semata-mata tugas dari polisi namun dilakukan secara bersama dengan masyarakat,"sebutnya.(inc)