Incinews.net
Kamis, 07 Maret 2019, 09.57 WIB
Last Updated 2019-03-07T01:57:12Z
BimaKPUDTaman Panda

Gaet Pemilih Melenial, KPUD Bima Gelar Acara Konser Musik


Acara KPUD Kabupaten Bima

Bima,incinews.Net- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima menggelar Acara Konser Musik Pemilu Serentak 2019 dengan Tema “ Pemilih berdaulat Negara Kuat” bertempat di Taman Panda Kabupaten Bima. Rabu (6/3).

Acara dihadiri juga oleh Kepolisian, Pemerintah Kabupaten Bima, Badan pengawas Pemilu (Bawaslu), PPK dan Relasi serta Masyarakat Umum.

Ketua KPUD Kabupaten Bima Imran, S.Pdi,SH dalam sambutanya mengatakan Kegiatan lebih pada menggaet Pemilih Menenial,ungkapnya.

KPU terus melakukan sosialisasi melalui intrumen yang dimiliki baik PPK yang dikecamatan, PPS yang berada di Desa dan ditambah 55 orang Relawan Demokrasi (Relasi) dengan menyasar 10 segmen Pemilih misalnya Komunitas, Pemilih Pemula, Perempuan, Disabilitas dan Pemilih berkebutuhan Khsus,Jelasnya.

Lanjut Imran secara Nasional target Komisi Pemilihan Umum Partisipasi Pemilih 77,5 %, sekarang hasil survey LSI, Partisipasi baru mencapai 50 %, maka tugas selanjutnya 20,5 % harus terpenuhi, salah satu usaha yang dilakukan adalah acara hari ini, Terangnya.

“Pemilu Tahun 2019 ini adalah sejarah Pemilu serentak, kita membutuhkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas”,Kata Imran.

Imran mengajak Masyarakat ikut berpartisipasi supaya Puncak Pemilu pada Rabu 17 April 2018  berjalan lancar dan aman.tutupnya

Kegiatan dimeriahkan oleh Biola Khas Mbojo, Artis Anggun Bima dan Fazrun.(inc)