Incinews.net
Kamis, 07 Maret 2019, 13.17 WIB
Last Updated 2019-03-07T05:17:33Z
KebakaranKota BimaNenek

Akibat Rumah Terbakar, Nenek 60 Tahun di Lewirato Meninggal Dunia



Bima,incinews.Net- Tadi Malam Seorang ibu inisial  HSN meninggal Dunia dalam Peristiwa Kebakaran sebuah Unit Rumah Permanen di Rt. 01/Rw. 01 Kelurahan Lewirato kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hasnun mengatakan Peristiwa Kebakaran terjadi sekitar Pukul 12.45 Wita, Kejadian kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh Wahyudin selaku Ketua Rw. 01 yang sedang duduk di depan rumahnya.

Wahyudin mendengar suara teriakan dari dalam rumah dengan jarak sekitar 15 meter, bersama warga sekitar melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil kebakaran Kota Bima.

Api membakar seluruh badan rumah beserta isinya, pada saat dilakukan pemadaman tim dari damkar menemukan seorang dalam keadaan terbakar didalam ruang tamu, diduga mayat tersebut adalah pemilik rumah yakni Ibu HSN, umur sekitar 60 Tahun.

Pukul 02.00 wita api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Bima dibantu oleh masyarakat sekitar, selanjutnya pada pukul 02.30 wita tim Inafis dari Polres Bima Kota bersama anggota polsek Rasanae Barat melakukan olah TKP.

Diduga Sumber api akibat dari konsleting listrik yang berasal dari ruang tamu, Saat peristiwa terjadi, korban diperkirakan terjebak di dalam rumah sehingga terbakar serta tertimpa atap rumah yang runtuh dan meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar. 

Kerugian akibar kebakaran diperkirakan 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta rupiah). (inc)