Incinews.net
Minggu, 17 Maret 2019, 08.57 WIB
Last Updated 2019-03-17T00:57:44Z
BawasluKota BimaPolitik

Caleg DPR RI Mangkir Dari Klarifikasi Bawaslu Kota Bima



Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin,S.Pdi (photo Bima.Kini)

Kota Bima,Incinews.Net- Tersebarnya Video calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dapil Pulau Sumbawa I dari Fraksi Partai Golkar, di Kediaman Wali Kota Bima. Pada Jum,at (8/3), sempat menghebohkan Jagad Maya Beranda FB di Bima.

Video dengan ciri Khas Siapa Kamu ? Siapa kamu ? Kata Caleg yang diketahui bernama Fatahillah Ramli ini, telah dilakukan langkah klarifikasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, S,Pdi yang dikonfirmasi Sabtu (15/3), mengatakan bahwa Fatahillah Ramli telah diundang oleh pihaknya untuk dimintai Keterangan, terkait dengan Video yang sempat Viral, namun pak Fatahilla tidak hadir untuk memenuhi undangan,ungkapnya.

“Kita undang untuk dimintai klarifikasi, nyatanya Pak Fatahillah masih dijakarta”,Katanya.

Sementara Hasil Investigasi utuh yang dilakukan Bawaslu Kota Bima atas Dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum oleh Calon anggota DPR RI tersebut,menyimpulkan Pertemuan Ketua Rt/Rw di kediaman Wali kota Bima adalah Kegiatan Rutin yang dilakukan Wali Kota Bima, dalam rangka Silaturahmi dan Menjaring Aspirasi, Jelasnya.

Kemudian Fatahillah dan Kawan-kawannya hadir sebagai ketua Badan Pengembangan Kelompok Profesi Masyarakat Kota Bima untuk bertemu dengan Wali Kota Bima,terang Muhaemin.

Ditegaskan Ketua Bawaslu, berdasarkan Poin-poin itu, bahwa H. Fatahillah dan Wali Kota Bima dalam pertemuan pada Jum’at (8/3), tidak ditemukan unsur pelanggaran Pemilu, karena Pertemuan bukan kampanye,Katanya. (inc)