Incinews.net
Minggu, 17 Maret 2019, 12.24 WIB
Last Updated 2019-03-19T15:51:26Z
Politik. Dapil VI. Bima

Tenaga Ahli Keponakan Prabowo, Nyaleg di Dapil VI NTB


Erni Johan,M.Si

Bima,incinews.Net- Erni Johan,M.Si, Wanita Kelahiran di Desa Tenga Kecamatan Woha kabupaten Bima, 7 Agustus 1975, merupakan anak Ke 3 (tiga) dari Pasangan dari Jafar atau biasa dipanggil Menteri Jefo dan Siti Aminah atau Dae Mene.

Nama Erni Johan sendiri, diberikan oleh Keluarganya yang pernah menjadi Pegawai Pengadilan Tinggi Surabaya yakni H. Daeng Yusuf H. Abidin, Joha merupakan nama panggilan Erni Johan sejak masih anak-anak dikalangan Keluarga termasuk ketika menempuh pendidikan sampai Taman Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wanita yang penuh energik ini, memang aktif diberbagai kegiatan sejak menempuh sekolah Dasar di Sekolah Dasar Negeri Inpres Tenga (1977), SMP Negeri Tente (1980), dan Sekolah Menegah Atas Negeri Tente yang sekarang menjadi SMA Negeri I Woha Bima (1993).

Tidak sampai disitu, Erni Johan setelah menjadi Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Biologi Universitas Mataram, aktif sebagai Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang memang organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, mengantarkanya menjadi Ketua Bidang Pembinaan Perempuan (PA) HMI cabang Mataram dan akhirnya menjadi Pengurus Besar (PB) HMI di Bidang Kekaryaan yakni Wasekjen Kekaryaan.

Selesai menjadi Pengurus Besar (PB) HMI, Erni Johan, aktif di Partai Politik yang di asuh oleh Prabowo Subianto, bahkan Erni menjadi salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Bidang Pengembangan Objek Wisata.

Wanita yang lahir dari bagian timur indonesia ini, lama berkiprah di Ibukota tetapi tidak pernah lupa berbuat untuk Daeranya tercinta, hal itu dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang dibawanya, seperti Hand Traktor, Pompa Air, Dana PIP, Beasiswa, Embung Mini, Makanan Tambahan dan Alat-alat Pertanial lainya.

Dengan Tagline “Hadir dengan Bukti, bukan dengan janji”, Erni Johan yang menempuh Pendidikan lanjutanya (S2) di Universitas Indoensia ini, dengan mengambil Biologi Konservasi, kini menjadi Calon Anggota Legislatif Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dapil VI (enam) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bima, kabupaten Bima dan Dompu, Nomor Urut 3 (tiga) dari Partai Gerakan Indoensia raya (Gerindra).

Sampai sekarang Erni Johan, M.Si, masih menjadi Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra di komisi IV DPR RI, dari Keponakan Prabowo Subianto yakni G. Budisatrio Djiwandono. Sebelumnya Tahun 2014. Erni Pernah Caleg DPR RI dapil NTB.

Dia berharap dukungan dan Do’a dari Masyarakat Kabupaten bima, Kota Bima dan Kabupaten dompu, supaya dirinya dapat memberikan arti lebih bagi Masyarakat NTB, lebih Khsusnya Dapil VI yang akan diwakilinya nanti, “Tidak hanya sekedar janji melainkan Bukti”,.(inc)