Incinews.net
Minggu, 03 Februari 2019, 10.16 WIB
Last Updated 2019-02-03T02:16:43Z
BimaDesaKuta ParadoYicb

YICB Beri Pelatihan Terkait Otonomi Desa di Parado


Kisman S.H, tengah yang sedang Memberikan Materi Pelatihan

Bima,Incinews.Net- Bertempat di Aula Kantor Desa Kuta Kecamatan Parado. Yayasan Insan Cita Bima (YICB), menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas Kelembagaan Desa dengan Tema “Kebangkitan Otonomi Desa Jalan Terang Menuju Desa Mandiri”,Kamis (31/1).

Kegiatan ini dahadiri oleh Kepala Desa, Aparat desa, Pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat yang sekaligus menjadi peserta pelatihan.

Dalam Laporanya Ketua panitia, Hamdan Sulfan menyampaikan Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Insan Cita Bima (YICB) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kuta, Guna Meningkatkan kapasitas Aparat Desa, Lembaga Desa dan Masyarakat Desa untuk mendorong tercapainya Desa mandiri,ungkapnya

“Desa mandiri menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat”,Kata Hamdan.

Sedangkan Kisman, S.H atau biasa disana Q- 2000 selaku Ketua YICB mengatakan Kegiatan sebagai bentuk Komintmen dan implementasi Program Yayasan Insan Cita Bima, melalui takline “Membangun Desa membangun Bangsa”,ungkapnya.

“Adapun Output Kegiatan supaya Desa memiliki Regulasi Desa, sebagai Ikhtiar meneguhkan Keberadaan Desa, Guna mencapai Desa mandiri sebagimana amanah undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa”,Kata Kisman.

Sementara itu, Syarjan, S.Pdi,sebagai Kepala Desa Kuta mengapresiasi Kegiatan peninkatan kapasitas yang dialksanakan oleh YICB,”Kami selaku pemerintah desa dapat mengetahui dengan jelas tentang tata cara membuat regulasi desa dan juga mengetahui tentang bagaimana membangun desa yang mandiri”,ungkapnya. (Inc)