Incinews.net
Rabu, 06 Februari 2019, 23.11 WIB
Last Updated 2019-02-06T15:11:44Z
BimaDisnakertrans kabupaten BimaPelatihan

Sebanyak 192 Orang Peserta, Ikuti Pelatihan PBK

Kepala Disnakertrans H. Nasrulah, S.sos, Saat Memberikan Sambutan

Bima,Incinews.Net- Sebanyak 192 orang peserta mengikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis kompetensi (PBK) yang digelar di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Bima. Bertempat Aula Kantor LLK Bima, Jalan Diponegoro No. 11 Raba Bima. Rabu (6/2).

Kepala Disnakertrans H. Nasrulah, S.sos mengatakan Pelatihan dilaksanakan berdasarkan  hasil kerja sama dengan UPTP BLK Lombok Timur,ungkapnya

“Sumber anggaran untuk Pelatihan bersumber dari APBN dan Pelatihan akan berlansung dua bulan kedepan”,Kata Nasrulah.

Adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk tenaga kerja yang berkompeten, terlatih dan mandiri sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan menciptakan wirausahawan yang handal, terangya.

"Pentingnya kompetensi bagi tenaga kerja dan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan trampil”,Tegas Kadisnakertrans Kabupaten Bima.

Nasrulah berharap pelatihan dapat mencetak tenaga ahli dan kader yang berkompeten dibidang keahlian masing-masing dalam rangka menyongsong persaingan kerja dan pasar bebas.

Adapun Juruan Pelatihan seperti Kejuruan Sepeda Motor, Bahasa inggris, Teknisi HP,Basic office, Operator Komputer, Menjahit, Processing dan Kejuruan Las Listrik,Tutupnya. (Inc)