Incinews.net
Rabu, 13 Februari 2019, 22.44 WIB
Last Updated 2019-02-13T14:44:05Z
BimaTKI

Puluhan Tahun Jadi TKI, Wanita ini Hilang Kontak


Ilustrasi Gambar (Sumber Istimewa)
Bima,incinews.Net- Tenaga kerja Indonesia (TKI) Anita Marwan dua belas tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Suriah tidak ada kabar berita.

Keluarga Anita di desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB merasa khawatir dengan kondisi Anita di Suriah. 

Ediman selaku kakak kandung Anita beberkan bahwa Anita berangkat dari Bima ke Suriah sejak tahun 2006 lalu. 

Ediman mengaku selama dua belas tahun Anita di Suriah, hanya sekali dia sempat berbicara dengan Anita melalui via Telepon. Setelah itu dia kehilangan kontak dengan Anita, hal itu membuatnya sangat khawatir.

"Berangkat 12 tahun secara pemerintahan, sponsor Sofi, tujuan negara Suriah, sempat saya bicara dengan Anita hanya sekali, maklum jaman belum ada HP sulit jaringan," beber Ediman dengan nada kesal, Rabu (13/2/2019).

Lanjutnya, segala usaha telah dilakukan oleh keluarga termasuk meminta pertanggungjawaban pihak sponsor. Namun dia kecewa terhadap sponsor yang merekrut Anita, karena menurut Ediman sponsor tidak serius seakan-akan lepas tanggung jawab. 

"Dia berangkat resmi ditandatangani oleh pemerintah desa dan orang tua, saya tanya ke sponsor jawab sponsor orang hanu dan PT sudah hilang itulah membuat saya marah, mau pukul sponsor tapi dilarang oleh ayah saking jengkel dengan jawaban kurangajar sponsor itu, sebenarnya saya mau lapor polisi tapi orang tua melarang saya," jelas Ediman. 

Ediman berharap pemerintah bisa membantu dan mencarikan jalan keluar supaya adiknya bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat.

"Orang tua saya tidak berharap Anita pulang dengan uang, yang penting Anita pulang kembali ke Bima dengan selamat," tutupnya. (Team)