Incinews.net
Rabu, 06 Februari 2019, 21.33 WIB
Last Updated 2019-02-06T14:00:38Z
Hukum.BimaMinum racun

IRT di Wawo Meninggal Akibat Tenggak Racun Jenis Pestisida


Korban Saat di Diagnosa

Bima,incinews.Net- Sekitar Pukul 22.30 Wita hadir di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Wawo, laki-laki inisial DM Warga Dusun Sangga Rt. 05 RW. 02 Desa Kambilo Kecamatan wawo bersama rekanya ADT yang juga Warga Desa setempat, mengantarkan Seorang Wanita JMR Umur 27 Tahun yang sedang tidak sadarkan diri diduga akibat Menenggak Racun jenis Pestisida. Selasa (5/2).

Kepala PKM Kecamatan Wawo Masturudin,Skm menjelaskan sesaat setelah sampai di PKM Wawo Korban langsung  di diagnosa oleh Dokter yang sedang piket, hasil diagnosa diduga JMR mengalami suspek intoksikasi insektisida (keracunan pestisida).

Karna tidak memungkinkan di tangani di PKM wawo, korban dirujuk ke RSUD Bima, namun nasib ditengah perjalanan nyawanya tidak tertolong atau meninggal dunia.ungkap Kepala PKM, dikonfirmasi rabu (6/2).

Sedangkan Kasubag Humas Polres Bima Kota Ipnu hasnun mengatakan sekitar Pukul 22.45 Wita Personil Polsek Wawo mendatangi rumah korban dan mengamankan sebuah termos plastik warna hijau yang didalamnya masih terdapat sisa pestisida yang diduga diminum oleh korban.

Lanjut Hasnun sebelum kejadian, korban bersama suami sempat bersih tegang atau adu mulut, lalu ditinggal oleh suami yang ke WC dan sekembali suaminya langsung mendapati korban sudah dalam Kondisi mulut berbusa. Jelas Hasnun. (inc)