Incinews.net
Selasa, 05 Februari 2019, 07.56 WIB
Last Updated 2019-02-04T23:56:06Z
BimaKekerasanTKW

Dua Tahun Disiksa Majikan, TKW Asal Tolotangga Terbaring Sakit di RSUD Sondosia Bima


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, menjenguk Rosnani

Bima,Incinews.Net- Sebagai rasa empati, simpati terhadap Tenaga Kerja Wanita ( TKW) yang berasal dari desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rosnani (25 tahun) yang mendapat kekerasan fisik dan psikis selama dua tahun di Singapura oleh majikannya. Senin (4/2) dibesuk langsung oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE di RSUD Sondosia Bima tempat saudari Rosnani diberikan perawatan.

Pada saat membesuk TKW yang mengalami kekerasan Fisik, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE langsung diterima oleh Dokter RSUD Bima, Keluarga dan orang tua TKW atas nama ibu Asni.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam terhadap rosnani atas kejadian yang dialaminya ini, sehingga dengan adanya kekerasan yang dialami oleh TKW asal Bima NTB saya mengharapkan kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja agar dapat mengusut tuntas kejadian ini, hal ini dikarenakan dengan adanya kejadian ini dapat mengakibatkan kekerasan dan luka yang paling dalam yang dialami TKW yang mencari pekerjaan di luar Negeri dan tidak terulangi lagi.

Selaku kepala daerah, sangat menyayangkan dengan adanya kejadian ini, karena ini merupakan pukulan yang sangat berat yang dialami oleh para TKW yang berasal dari daerah kita dan ini harus kita usut tuntas sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini kedepanya.

Dari kejadian tersebut saudari Rosnani mengalami sakit tulang rusuk kiri kanan, sesak napas, kepalanya berat sampai tidak bisa digerakan, bahu juga tidak bisa digerakansehingga perlu ditangani dengan serius.

Pada kesempatan ini pula saya sangat mengharapkan kepada dokter maupun perawat yang melaksanakan tugas di RSUD Sondosia ini terutama yang menangani saudari Rosnani agar dapat memberikan pelayanan yang baik, sehingga dari pelayanan tersebut diharapkan saudari Rosnani akan sembuh dari penyakit yang dialaminya.

Selaku kepala daerah saya berharap dengan adanya perawatan yang dilakukan ini kedepannya penyakit yang dialami oleh saudari Rosnani, dapat disembuhkan sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kalanya. (Inc)Hum