Incinews.net
Selasa, 22 Januari 2019, 16.27 WIB
Last Updated 2019-01-22T11:27:19Z
BimaPemerintahPendidikan

Sekitar 153 Pensiunan IV/a, Gagal Terima Tunjangan


Eka Ilham, M.Si
Bima,Incinews,Net- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, tidak serius dalam menangani sekitar 153 Pegawai Negeri Sipil Golongan IV/a, memasuki masa pensiun atau purna tugas sejak 31 Desember 2018.

Pensiunan dari Golongan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas lingkup Pemda Bima, nasib Surat Keputusan yang mengatur Purna tugas belum juga dikantongi, karena BKD tidak berupaya sedikitpun,ungkap Eka Ilham M.Si, Ketua Umum SGI Kabupaten Bima.Pada Selasa(22/1/2019)

Serikat Guru Kabupaten Bima telah mendapat banyak laporan terkait keterlambatan Sk pensiun,”nanti kalau telah rampung seluruhnya, kita akan melakukan audensi”,jelas Eka.

Eka berharap BKD,Segera tuntaskan hak-hak dari para pensiunan. “Mereka tidak butuh penghargaan yang berupa barang akan tetapi pelayanan yang baik”, tegasnya.

Disebutkan Ketua SGI, akibat dari keterlambatan Surat Keputusan Pensiun Golongan IV/a, dana sekitar 60 juta rupiah yang menjadi hak mutlak lambat juga diterima, sedangkan Kerugian lain. Secara non material para pensiun ini memiliki banyak kebutuhan untuk anak-anak dan keluarga. Serta pasca pensiun tentunya mereka ingin memiliki kesibukan dengan modal dana pensiun, Tutupnya.

Kepala BKD kabupaten Bima, Syahrul yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut, melalui Pesan Elektronik, enggan untuk merespon baik Via Whatsap dan Sms.(inc)