Incinews.net
Selasa, 22 Januari 2019, 18.53 WIB
Last Updated 2019-01-22T11:26:59Z
DompuHukumPemerintahan

Camat Dompu Tekankan Kades & Jajarannya Netral dalam Pemilu 2019

Camat Dompu NTB, Abdurahman, S.Sos

Dompu, incinews.net - Pemerintah Kecamatan (Camat) Dompu, Kabupaten Dompu secara tegas meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa di wilayah kerjanya agar tetap netral dalam mengahadapi pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 ini.

"Kami berkomitmen membantu Bawaslu untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan sejuk. Saat ini saya sering memberikan pencerahan agar Kades, perangkat desa dan ASN untuk tidak terlibat dalam dalam politik praktis terutama pada tahapan kampanye sekarang. Ini sering saya sampaikan saat turun di Desa-desa," ujar Camat Dompu, Abdurahman, S.Sos saat menerima kunjungan dari Panwaslu Kecamatan setempat, Selasa (22/01/2019).

Diingatkannya, Kades dan perangkat desa harus tetap netral dan dilarang menjadi tim sukses atau pelaksana kampanye. Hal itu diatur dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

"Kalau ada perangkat desa yang terlibat tinggal saya tanya saja, masih mau jadi perangkat desa atau terlibat politik praktis. Tapi sebaiknya mari kita sama-sama mewujudkan pemilu ini agar berjalan aman, sukses dan lancar," ajaknya. (Inc)