Incinews.net
Selasa, 22 Januari 2019, 19.26 WIB
Last Updated 2019-01-22T11:26:11Z
KPU. MataramLembaga Independen

KPU Provinsi NTB Dilantik, Begini Pesan Arif Budiman


Pelantikan KPU Provinsi NTB

Mataram,Incinews.Net- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali melantik anggota KPU tingkat provinsi. Pada Selasa (22/1/2019), ini pelantikan dilakukan untuk lima orang anggota KPU Nusa Tenggara Barat.

Pelantikan dilaksanakan di Jakarta, dipimpin Ketua KPU RI, Arief Budiman dan dihadiri Anggota KPU Evi Novida Ginting Manik, Sekjen KPU Arif Rahman Hakim, Kepala Biro SDM Lucky Firnandy Majanto serta Wakil Kepala Biro Hukum Susanto.

Adapun lima anggota KPU Provinsi Nusa tenggara Barat yakni, Suhardi Soud, S.E, Agus Hilman, S.Sos. M.Si, Yan Marli, M.Pd, Zuriati, S.P dan Syamsuddin.

Dalam sambutannya, Arief kembali mengingatkan agar anggota baru dilantik untuk memerhatikan padatnya jadwal tahapan pemilu saat ini yang perlu segera diadaptasi. Menurut dia, ditengah padatnya jadwal ini mereka juga harus tetap memerhatikan integritas, transparansi dan profesionalitas agar tugas yang dibebankan bisa berjalan dengan lancar. “Juga bekerja lah dengan soliditas yang tinggi. Karena KPU ini bukan milik orang perorang, tapi kolektif kolegial,” kata Arief.

Adapun untuk anggota KPU NTB 2019-2024, Arief berpesan agar kepemimpinan yang baru bisa melanjutkan apa yang telah dicapai oleh jajaran KPU sebelumnya. Prestasi menyelenggarakan pesta demokrasi dengan damai dan lancar. “Anda harus jaga ini. Apalagi NTB habis tertimpa bencana,” tutur Arief.sebagaimana di lansir dari Kpu.go.id.

Dia juga mengingatkan bahwa keberhasilan menyelenggarakan pemilu didaerah juga akan berdampak secara nasional. “Maka itu jagalah dengan integritas tinggi. Mudah-mudahan ini bisa dijalankan dengan baik,” tutup Arief. (Inc)