Incinews.net
Kamis, 14 Maret 2024, 18.30 WIB
Last Updated 2024-03-14T12:28:23Z
Kota BimaNTBPilkada

Viral! Inilah Sosok Walid dan Natsir Topik Perbincangan Masyarakat Kota Bima

Foto: Pamflet yang viral yang digadang-gadang jadi pasangan Calon Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima 2024-2029

MEDia INSAN CITA (inciNews.net) BIMA -

Balum lama ini, pesta Demokrasi Pemilu 2024 untuk Pemilihan DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden usai digelar. 

Kini muncul isu pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Bima di tengah masyarakat Kota Bima.

Hangatnya pemilihan walikota Bima dipicu muncul nya nama Walid dan Natsir yang digadang-gadang siap maju untuk mengabdi di Kota Bima.

Sehingga isu yang kini diperbincangkan warga pasca pileg adalah nama Walid dan Natsir. 

Mengenal Lebih Dekat Sosok Walid dan Natsir

Nama Walid dan Natsir tentunya bukan nama yang asing lagi bagi seluruh masyarakat Kota Bima. Bagaimana tidak, Khalid Bin Walid yang biasa di sapa Walid ialah salah satu anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Dapil Asakota Kota Bima yang pada konstelasi Pileg 2024 berstatus sebagai petahana dan kembali berhasil memenangkan hati rakyat dan menduduki kursi DPRD untuk ketiga kalinya. 

Selain itu, Khalid Bin Walid yang sekarang juga berstatus sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Gerindra kota Bima. Partai yang berhasil menghantarkan ketua umumnya unggul satu putaran pada perhelatan pilpres 2024.

Selanjutnya Drs. H. Muhammad Natsir yang biasa di sapa Ama neso tersebut, kembali melejit usai viralnya sebuah tagline _"NatsirUntukBima"_ & _"AmaNesoRuuMbojo"_ Beberapa waktu yang lalu. 

Natsir yang sekarang dikenal sebagai Birokrat yang sangat mahir di bidang management. Semua itu dibuktikan lewat kepercayaan dan amanah yang sedang di embannya, yaitu sebagai inspektur inspektorat Provinsi Sulawesi Barat. 

Di satu sisi Natsir-Ama neso bukanlah orang baru pada konstelasi politik Pilkada Kota Bima. Tepatnya, pada tahun 2015 yang silam, ia pernah menjadi salah satu calon wakil walikota Bima yang berpasangan bersama dengan Umi Fera. 

Karena beberapa rekam jejak tersebut, Pasangan calon yang digadang-gadangkan, memiliki kombinasi ampuh antara strategi dan karakter tersebut. Isu ini berhasil menjadi topik yang selalu diperbincangkan oleh seluruh lapisan elemen masyarakat yang berada di kota Bima pasca Pileg 2024.

Beredarnya isu Walid dan Natsir maju berpasangan sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Bima 2024 menjadi bahan perbincangan hangat kalangan masyarakat Kota Bima yang tanpa mengenal batas usia. 

Isu tersebut berawal setelah beredar dan munculnya sejumlah foto mereka berdua di sejumlah sosial media terkemuka di Kota Bima. Dengan keterangan foto pamflet yang tersiar "Membenah dan Membangun Kota Bima, Walid-Natsir Calon Walikota Bima 2024".

Bahkan menurut data pantauan dari tim lapangan kami, pamflet-pamflet Walid-Natsir tersebut, juga di dapati di laman medsos kader- kader Gerindra dan para keluarga pihak yang bersangkutan.

Setelah terkonfirmasi pada salah satu kader partai gerindra Benar adanya pamflet-pamflet berserakan di media sosial. 

"Saya pun di tag oleh beberapa orang, tapi bukan kami posting, di partai pun kami belum ada yang membicarakan secara intens terkait hal tersebut" ujar Abdul Rabbi Anggota DPRD Kota Bima Dapil IV terpilih.

"Yaaa apapun keputusan akhirnya tentu saja kami sebagai kader yang taat aturan dan perintah partai akan selalu mendukung, apalagi jika ini merupakan keinginan banyak masyarakat kota Bima," Sambungnya saat dikonfirmasi malam melalui via telpon. 

Sampai berita ini ditayangkan pihak kami belum berhasil mendapatkan konfirmasi kedua belah pihak yang bersangkutan tersebut.