Incinews.net
Rabu, 20 Maret 2024, 23.26 WIB
Last Updated 2024-03-21T09:34:22Z
Bima KotaNTBPemerintah

Pj Wali Kota Bima HM. Rum Bagi-bagi Uang RP875 Juta Bantu Masjid dan Mushola Di Kelurahan Monggonao

Foto: Penjabat Wali Kota Bima H. Mohammad Rum saat menyerahkan bantuan usai sholat Isya dan ibadah sholat Sunah Tarawih.


MEDia INSAN Cita (inciNews.net) BIMA -


Penjabat Wali Kota Bima H. Mohammad Rum menyampaikan setiap generasi tentunya ada peristiwa yang akan di pertanggung jawabkan oleh diri kita masing-masing, tetapi semuanya akan kita tinggalkan.


Hal itu disampaikan Pj. Wali Kota Bima pada safari ramadhan ke 3 di hari ke 9 bulan suci ramadhan 1445 H.


Pada kesempatan tersebut juga, HM. Mohammad Rum dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushala se Kecamatan Mpunda senilai Rp. 875 juta bagi 9 masjid dan 8 mushala.


"Semua itu akan kita tinggalkan, tidak ada yang abadi di dunia ini, yang abadi dan yang menyelematkan kita kelak hanya iman dan amal sholeh yang kita lakukan," ujar H. Mohammad Rum pada safari ramadhan di masjid Al-Huda Karara, kelurahan Monggonao, Rabu (20/3/2024).


Menurutnya, ini saatnya dan kesempatan kita mengumpulkan pahala-pahala amal sholeh yang akan kita bawa untuk menunggu masa depan kita dihari kemudian. Mengutip sebuah syair lagu, raja-raja mati, rakyat mati. Begitu tidak ada artinya apa yang kita cari didunia ini, melainkan memperbanyak amalan dan pahala.


"Tidak ada yang abadi didunia ini, inilah waktu kita dalam suasana ramadhan ini untuk memaksimalkan amalan," ujarnya.


Penjabat (Pj) Wali Kota Bima didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, kepala Inspektorat Kota Bima, kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah. Selain itu dihadiri pula oleh Ketua MUI Kota Bima.