Incinews.net
Senin, 11 Maret 2024, 23.29 WIB
Last Updated 2024-03-11T21:10:26Z
NTBPemerintahanRamadhan

Pemprov NTB Datangkan Khusus Imam Salat Tarawih di Islamic Center dari Timur Tengah

Foto: Salat Tarawih pada 1 Ramadhan Di imami oleh Syekh Mohamed Amer (1-5 Ramadhan).

MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Mataram: 


Dalam rangka, meramaikan kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan dan salat tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali mendatangkan khusus imam salat tarawih dari Timur Tengah selama bulan suci Ramadhan 1445 H. 


Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda NTB Drs. H. Sahnan, menjelaskan, Pemerintah daerah ingin menghidupkan kembali kegiatan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, pasca pandemi Covid-19. Salah satunya, melalui kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan yang merupakan calendar of event Pemprov NTB dengan menghadirkan imam besar dari Timur Tengah.


‘’Salah satunya kita akan menghadirkan tiga imam besar dari Timur Tengah. Mereka nanti akan menjadi imam Salat Tarawih secara bergiliran. Diselang-seling dengan imam lokal yang akan menjadi imam Salat Tarawih untuk pemberdayaan,’’ kata H. Sahnan, Senin (11/3/2024).


Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda NTB, Ibnu Salim, S.H., M.Si., menambahkan kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan aktivitas keagamaan, tetapi juga untuk menggerakkan sektor ekonomi masyarakat sekitar.


"Kami akan menghadirkan berbagai kegiatan bernuansa Islami, mulai dari kuliner Islami, busana Islami, pekan tilawah, diskusi Islami, hingga memberikan kesempatan pada komunitas ekonomi dan bisnis lainnya. Selain itu, juga akan ada kegiatan praktik bekam dan sebagainya," jelasnya.


Menurutnya, kehadiran imam-imam besar dari Timur Tengah sebagai imam Salat Tarawih dan Witir di Masjid Hubbul Wathan Kompleks Islamic Center, mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak terkait dan masyarakat NTB.