Incinews.net
Rabu, 06 Maret 2024, 01.30 WIB
Last Updated 2024-03-06T04:21:37Z
Kota BimaNTBPemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kota Bima Jadi Tempat Kegiatan TTG Tingkat Provinsi XIX

Foto:Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ibnu Salim. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Welcome Dinner gelar TTG di beegining cafe Kota Bima.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Kota Bima -

Kota Bima Provinsi NTB dipilih jadi tempat digelarnya Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi XIX.

"Kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi XIX yang digelar di Kota Bima semoga menjadi penggerak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Bima," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ibnu Salim. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Welcome Dinner gelar TTG di beegining cafe Kota Bima, Selasa (5/3/2024).

 PJ Sekda NTB juga didampingi Kepala Dinas DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, Asisten I Setda Kota Bima beserta jajarannya, pemerintah Kabupaten Bima serta pimpinan BUMD pemerintah kota dan kabupaten Bima.

"Semua akan berkumpul di kota Bima, UMKM akan menggeliat dan kami di Provinsi pasti membeli oleh-oleh dari pelaku UMKM masyarakat kota Bima," harapnya.

Selain itu, Gelar teknologi tepat guna sebagai langkah awal untuk memacu potensi masyarakat Bima dalam memanfaatkan teknologi untuk memajukan ekonomi kreatif, kearifan lokal masyarakat Bima secara luas.

Sementara itu, Asisten I Sekda Pemerintah Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin mengungkapkan, mewakili masyarakat kota Bima, pemerintah Kota Bima berterima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB yang menjadikan Kota Bima sebagai tuan rumah digelarnya Teknologi Tepat Guna.

"Semoga TTG menjadi awal untuk kemajuan dan pembangunan kota Bima yang berkelanjutan," ungkapnya.

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi XIX dengan tema "Menuju NTB Hijau"  yang akan digelar di Kota Bima sejak 5 hingga 8 Maret 2024. 

TTG akan diramaikan dengan gelar produk UMKM dari seluruh Kota dan Kabupaten yang menjadi peserta dan juga penjualan Sembako murah oleh BUMN.