Incinews.net
Jumat, 08 Maret 2024, 22.30 WIB
Last Updated 2024-03-10T20:26:08Z
NTBPemerintahan

16 Duta Besar Negara Timur Tengah Kunjungi NTB, Investasi Jadi Tujuan Utama

Foto: 16 Duta Besar (dubes) negara-negara Timur Tengah berkunjung ke Provinsi NTB.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Sebanyak 16 (Enam belas) Duta Besar (dubes) negara-negara Timur Tengah berkunjung ke Provinsi NTB. 16 dubes tersebut masing-masing berasal dari Negara Maroko, Palestina, Yaman, Uni Emirat Arab, Kuwait, Suriah, Bahrain, Somalia, Lebanon, Aljazair, Oman, Yordania, Mauritania, Tunisia, Mesir, dan Sudan. 

Seluruh duta besar tersebut di sambut dan dijamu langsung oleh Asisten III Setda Provinsi NTB, H. irawan Ahmad di Pendopo Gubernur NTB pada Jumat (8/3/2024) malam. 

PJ Gubernur Provinsi NTB yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi NTB menyambut baik kunjungan duta besar tersebut dan  menyampaikan bahwa saat ini Provinsi NTB merupakan daerah dengan tujuan wisata berbasis syariah terbaik di dunia. 

H. irawan Ahmad menambahkan bahwa ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di NTB, mulai dari potensi pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan hingga industri. 

“Oleh sebab itu, kami mengundang kepada seluruh duta besar untuk berinvestasi di NTB. Kami berharap akan ada kerjasama yang menguntungkan bagi semua pihak,” jelasnya. 

Rencananya, seluruh dubes tersebut akan melakukan kunjungan di NTB mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Maret 2024 dengan berbagai rute lokasi, mulai dari mengunjungi Poltekpar Lombok, berkunjung ke beberapa Gili, desa-desa wisata hingga melihat langsung sirkuit kebanggan Indonesia, Sirkuit Mandalika.