Incinews.net
Rabu, 28 Februari 2024, 12.27 WIB
Last Updated 2024-03-06T04:28:10Z
Kabupaten Lombok TengahNTBPemerintah

1000 Putri Mandalika Ikuti Karnaval Budaya Bau Nyale

Foto: Karnaval budaya Bau Nyale di Pantai Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut, diikuti sekira 1000 putri Mandalika.

MEDia INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK-

Karnaval budaya Bau Nyale di Pantai Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut, diikuti sekira 1000 putri Mandalika, Rabu (28/02/2024). Kegiatan ini menjadi rangkaian agenda Pesona Bau Nyale, yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Februari-1 Maret 2024 di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Para putri Mandalika dari berbagai daerah di Provinsi NTB memeriahkan acara dengan melakukan parade di sekitar Pantai Kuta, diiringi oleh berbagai jenis musik tradisional. Karnaval ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, tetapi juga menarik wisatawan internasional yang tampak antusias menyaksikan acara tersebut. Tak hanya itu, beberapa peserta karnaval juga berasal dari mancanegara.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, menyatakan bahwa karnaval Bau Nyale berhasil menarik minat tidak hanya dari wisatawan dalam negeri, tetapi juga internasional. "Kedepan kegiatan ini akan kita buat lebih besar lagi, dan ini tidak hanya sebagai upaya menjaga budaya tapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegasnya saat menyampaikan pidato sambutan.