Incinews.net
Minggu, 25 Februari 2024, 10.35 WIB
Last Updated 2024-02-25T10:36:26Z
BimaNTBPemerintahan

Kunker di Bima, Pj Gubernur NTB: Sisakan Kenangan Indah Bersama Bupati yang Ramah dan Pj Walikota Yang Selalu Senyum

Foto: Pj Gubernur bersama rombongan menggelar rakor bersama TNI dan Polri, NGO peduli lingkungan laut, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi dan Kabupaten Kota, Camat, Kades dan Tokoh masyarakat membahas upaya sungguh-sungguh mengatasi Destructive Fishing di perairan Bima.

INSAN CITA (inciNews.net) BIMA -

Penjabat (Pj) Gubenur NTB Drs.H.Lalu Gita Ariadi M.Si melakukan kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Bima kamis dan hari Jum 'at 22-23 Februari 2024.

Pria yang akrab disapa miq gita ini mengungkapkan bahwa selama di Kabupaten dan Kota Bima acaranya sangat padat. Tapi selalu sisakan kebahagiaan dan kenangan-kenangan indah. 

"Bersama Ibu Bupati Bima yang ramah dan Pj Walikota Bima yang selalu senyum, setia menemani kunker 2 hari yang terasa singkat. Kami diskusi tentang berbagai hal terutama sikon pasca Pemilu,  membahas persiapan PSU di Parado, inflasi, bencana alam dan lain-lain," kata mantan Kepala DPMPTSP  Provinsi NTB ini.Minggu (24/2/2024)

Dalam kunjungannya tersebut, Pj Gubernur bersama rombongan menggelar rakor bersama TNI dan Polri, NGO peduli lingkungan laut, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi dan Kabupaten Kota, Camat, Kades dan Tokoh masyarakat membahas upaya sungguh-sungguh mengatasi  Destructive Fishing di perairan Bima.

"Menangkap ikan dengan cara pengeboman, tentu harus segera dihentikan karena disamping merusak lingkungan biota laut juga mengancam keselamatan jiwa nelayan pelaku pengeboman itu sendiri,"ujarnya.

Selain Rakor,  Pj Gubernur berkesempatan melaut kelilingi Pulau Kambing dan perairan Bima. Monitor kondisi perairan dan mengecek keberadaan algae coklat yang sempat jadi isu penyebab pencemaran air laut. Di Pelabuhan Bima, inspeksi aktivitas bongkar muat barang yg keluar masuk ke Bima seperti pupuk, semen dan komoditi andalan dari Bima seperti jagung, bawang, ternak dll yg dikirim ke NTT, Sulawesi, jawa, Kalimantan, Sumatera dll.  Bersama Kadis Kelautan dan Perikanan NTB - Ir. Muslim, sempat juga meninjau lokasi industri garam yg segera akan digarap secara intensif.

Di bukit Pantai Lawata, bersama Pj Walikota Bima dan pimpinan Yayasan Gong Perdamaian yg datang dari jkt sempat meresmikan dan memukul Gong Perdamaian Nusantara sebagai symbol ikhtiar menggemakan spirit perdamaian di Nusantara bahkan Dunia. Kota Bima merupakan salah satu dari 5 kota terpilih di Indonesia tempat di bangunnya Gong Perdamaian Nusantara selain di Yogjakarta, Manado dan Singkawang. 

"Dan juga Bersama Pj Walikota dan Plh Kadis PUPR NTB - Mbak Lies, kami meninjau dan meresmikan penggunaan jembatan yang baru selesai pembangunannya," terangnya.

Pihaknya juga tidak lupa meluangkan waktu untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para sahabat, sejumlah aktivis, rekan-rekan pers dan ASN Provinsi yang ada di Kota Bima.

"Semalam di kota Bima, tak lupa menyempatkan silaturahmi dengan sahabat-sahabat aktivis, rekan-rekan pers, alumni Malang dan tentu rekan-rekan ASN Pemprov yang bertugas di Kota Bima. Dan Alhamdulillah, di RM BBA Doro Bolo bertemu dinda Dr. Ibnu Khaldun yang mengajak mampir di Kampus yang kini dikelolanya yaitu di  STKIP Taman Siswa Bima yang alhamdulillah sudah berkiprah 17 tahun melayani pendidikan mencerdaskan putra putri Bima dan sekitarnya,"tutupnya. Seperti dikutip dalam akun resmi media sosial Facebook.