Incinews.net
Senin, 12 Februari 2024, 14.34 WIB
Last Updated 2024-02-27T13:14:29Z
BawasluKota BimaKPUNTBPemerintahPemilu

Kota Bima Kelebihan Kertas Surat Suara Pemilu Mencapai 1159 Lembar

Foto: Pemusnahan kelebihan kertas suara pemilu serta melepas distribusi logistik pemilu untuk Pemilu 2024.


INSAN CITA (inciNews.net) BIMA -

Di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, selaku Pejabat Wali Kota Bima, turut hadir untuk menyaksikan penandatanganan berita acara pemusnahan kelebihan kertas suara pemilu serta melepas distribusi logistik pemilu untuk Pemilu 2024.

Jumlah kelebihan kertas suara pemilu mencapai 1159 lembar, terdiri dari 656 lembar kertas suara dalam kategori rusak dan 503 lembar kertas suara dalam kategori baik. Proses pemusnahan dilakukan secara langsung di halaman Kantor KPUD Kota Bima, dimana Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, turut mengawasinya untuk memastikan integritas dan transparansi proses tersebut.

Setelah selesai, Pj. Wali Kota Bima didampingi oleh Ketua KPUD Kota Bima secara resmi melepas distribusi logistik pemilu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bima sejumlah 404 TPS yang tersebar di 41 Kelurahan Kota Bima. Langkah ini menandai tahap penting dalam persiapan menuju pelaksanaan Pemilu 2024, yang menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemilu yang adil, terbuka, dan transparan.

Pj. Wali Kota Bima dengan tegas menyampaikan terhadap prosesi distribusi logistik pemilu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bima, menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan integritas selama proses distribusi, "serta memastikan bahwa setiap TPS menerima logistik pemilu dengan lengkap dan tepat waktu," kata Mantan Kadis PUPR Provinsi NTB ini.

Selain itu, Pj. Wali Kota Bima juga menyoroti pentingnya koordinasi yang baik antara pihak terkait, termasuk KPUD Kota Bima, aparat keamanan, dan pihak terkait lainnya, untuk memastikan distribusi berjalan lancar tanpa hambatan. Arahan tersebut juga mencakup pentingnya memberikan prioritas kepada daerah-daerah yang mungkin memiliki aksesibilitas yang sulit atau berpotensi mengalami kendala logistik.

Pj. Wali Kota Bima ini menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa setiap warga Kota Bima memiliki kesempatan yang sama dan mudah untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi melalui Pemilu 2024.

Ia berharap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan penuh optimisme. 

"Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta memberikan kesempatan bagi seluruh warga Kota Bima untuk menyalurkan hak suaranya secara bebas dan adil. HM. Rum juga mengharapkan bahwa hasil dari Pemilu 2024 akan mencerminkan kehendak rakyat serta menjadi landasan kuat untuk membangun demokrasi Kota Bima yang lebih baik dan damai dimasa depan,"ujarnya.