Incinews.net
Sabtu, 03 Februari 2024, 22.28 WIB
Last Updated 2024-04-02T05:09:01Z
NTBPemerintah

Banyak Meraih Prestasi Di Tingkat Nasional, Sekda Apresiasi Kinerja Disnakertrans NTB

Foto: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB I Gede Putu Aryadi, S.Sos, M.H saat menyampaikan laporannya dalam acara Gala Dinner dalam rangka penutupan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2024.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB menggelar Gala Dinner dalam rangka penutupan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2024. Acara yang merupakan kelanjutan dari pencanangan Bulan K3 yang dicanangkan oleh Pj. Gubernur NTB pada 15 Januari lalu dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Provinsi NTB, perwakilan perusahaan, serikat pekerja dan Apindo NTB diadakan di Disnakertrans Provinsi NTB, Sabtu (3/02/24).

Penjabat Gubernur NTB diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah NTB Ibnu Salim, SH, M.Si, mengungkapkan bahwa pembangunan ekosistem ketenagakerjaan tidak hanya dibangun oleh regulasi sistem. Namun, yang paling penting adalah norma  K3. Oleh karena itu, seluruh stakeholders yang di dalamnya ada unsur pemerintah, perusahaan, pekerja dan masyarakat harus menguatkan komitmen untuk selalu menerapkan norma K3 dalam setiap aktifitas. 

"Saya mengapresiasi kinerja Disnakertrans NTB dibawah Pimpinan Kadis Pak Gde Aryadi meraih begitu banyak prestasi di tingkat nasional, yang membuktikan ekosistem ketenagakerjaan di NTB telah semakin baik. Semoga raihan prestasi dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena prestasi merupakan standar kita bekerja. Kalau tidak ada prestasi maka dianggap tidak bekerja. Oleh karena itu, bersyukurlah kita sudah memperoleh penghargaan sebagai wujud atensi dari pemerintah pusat ke Provinsi NTB," ujar pria yang akrab disapa Abah ini. 

"Semoga bulan K3 ini menjadi starting point untuk memperkuat komitmen kita untuk meminimalisir, mencegah dan mengurangi tingkat resiko kecelakaan dan penyakit kerja yang pada gilirannya dapat meningkatkan keselamatan dan sumber daya manusia Indonesia," pungkasnya 

Sementara itu, Kadisnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, M.H dalam laporannya mengungkapkan bahwa acara yang dirangkaikan dengan lomba fashion show dan penyerahan hadiah lomba Bulan K3 tersebut merupakan kelanjutan dari Pencanangan Bulan K3 pada bulan Januari lalu.
Aryadi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang berpartisipasi dan berkontribusi pada kegiatan selama bulan K3, baik dari unsur instansi pemerintah, perusahaan, pekerja, akademisi dan juga masyarakat umum. 

"Berkat kolaborasi semua pihak, Provinsi NTB mendapatkan apresiasi dan atensi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI karena menjadi satu-satunya Provinsi yang mengisi Bulan K3 secara tepat dengan mengkolaborasikan unsur pekerja dan perusahaan dengan baik dan melaksanakan pencanangan yang langsung dihadiri oleh Gubernur," ujar Aryadi.