Incinews.net
Kamis, 29 Februari 2024, 10.30 WIB
Last Updated 2024-02-29T07:24:47Z
NTBPartaiPemiluPolitik

Anak Ketua Komisi I DPRD NTB Syirajuddin Sebagai Jawara di Dapil VI, 20.236 Suara Pribadi Lewat PPP

Foto: Marga Harun SH dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB 2019-2024.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Anak Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB berhasil keluar sebagai jawara Pileg di Pemilu 2024 Dapil Enam (VI) meliputi Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima dari Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) dengan perolehan suara pribadi 20.000 lebih suara.

Artinya, Marga Harun, SH Anak dari Ketua Komisi I DPRD NTB Sirajuddin yang dikenal sosok yang ramah dan vokal saat rapat di DPRD NTB itu memperoleh suara caleg terbanyak di Dapil enam dibandingkan dengan Caleg-caleg lain. Walaupun rekapitulasi hasil Pemilu dari KPU sendiri saat ini masih berjalan.

Marga Harun, SH menyampaikan, hasil tersebut berdasarkan tabulasi data D1 hasil di 31 Kecamatan yang tersebar di 2.747 TPS se-Dapil enam dengan perolehan hasil suara pribadi sebanyak 20.236 suara.

"Akumulasi suara partai dan Caleg di internal PPP sebanyak 42.424 suara," beber eks aktivis HMI Yogyakarta itu, Kamis (29/2/2024) saat dihubungi di Mataram. 

Bukan berati hasil tersebut mendahului  keputusan resmi dari KPU sebagai lembaga resmi yang diberikan kewenangan oleh undang-undang yang menentukan dan memutuskan hasil ahhir, kata Marga Harun bahwa saya ingin menegaskan hasil tersebut dari Rekapitulasi penyelenggara di tingkat Kecamatan.

"Jika ada perbedaan angka dari hasil putusan pleno KPU di 3 kabupaten kota di Dapil 6 nantinya, saya rasa nanti hasilnya tidak terlalu signifikan, Kalaupun ada perubahan tidak akan terlalu jauh,"ungkapnya.

Oleh karena itu, politisi termuda Caleg DPRD NTB itu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga, tim, relawan dan simpatisan yang telah berjuang mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD NTB Periode 2024-2029. 

"Kemangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Dapil VI. Insya Allah amanah yang diberikan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat di Dapil VI," tegasnya. 

"Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga dari sosok ayah yang selalu mendampingi dan membimbing saya sehingga dalam proses ini tampa beliau (Sirajuddin Ketua Komisi I DPRD NTB 2019-2024, red) tidak mungkin saya sampai dengan akhir seperti ini dan dalam posisi seperti saat ini. Termaksuk peranan Ibu saya tidak perlu saya jelaskan sungguh luar biasa. Tidak ada keberhasilan dan kesuksesan perjalanan saya saat ini tampa Do'a,  bimbingan dan Dukungan dari kedua orang tua saya,"tutupnya.