Incinews.net
Jumat, 03 November 2023, 19.04 WIB
Last Updated 2023-11-03T11:33:10Z
Headline

Desak Pencabutan Ijin Reklamasi Pantai, Hmi Cabang Bima gelar aksi Jilid III.

 

Penyampaian Orasi di Kantor Walikota Bima


Bima,Incinews,Net- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima kembali menggelar aksi demonstrasi Jilid III di Kantor Walikota Bima dan DPRD Kota Bima. Rabu, 01/11/2023. Kemarin.

 

Aksi tersebut digelar untuk mendesak Walikota Bima dan DPRD Kota Bima agar segara mencabut ijin reklamasi pantai di sekitar amahami, karna itu akan berpontensi merusak dan mencemari lingkungan sekitar amahami.

 

Fitrah Ketua HMI Cabang bima, Pada Aksi sebelumnya, kami telah menegaskan kepada Pemerintah Kota Bima agar sumber daya alam  tidak di kelola oleh beberapa oknum tertentu, sebab dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat, sementara manfaatnya di nikmati oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ujarnya

 

“Kami meminta kepada Walikota Bima agar mafia tanah aste reklamasi puluhan miliar itu di tangani dengan serius dan tegas, selain itu kami juga menegaskan kepada Walikota Bima dan DPRD  Kota Bima agar membentuk Panitia Khusus (Pansus) soal reklamasi pantai di amahami, karna di duga kawasan tersebut telah dilakukan  sertifikasi oleh oknum tertentu juga menegaskan kepada PJ Walikota Bima untuk menghentikan aktivitas galian C di Kota Bima karna di nilai tidak memiliki ijin”. Tegasnya

 


Sekretaris Umum HMI Cabang Bima, Wardiansyah, mempertanyakan terkait status bangunan yang ada diujung dua jalur laut jalan amahami yang direklamasi.


“Sebelum bangunan itu didirikan, terdapat papan informasi yang dipasang Pemerintah Kota Bima tentang larangan untuk membangun diatas kawasan tersebut. Akan tetapi sekarang papan tersebut hilang dan tergantikan oleh bangunan, oleh karena itu kami meminta kepada pihak Pemerintah Walikota Bima agar terbuka ke publik terkait status tanah tersebut”. Desaknya

 

Khairul Korlap Aksi, Kami menilai  Pj Walikota Bima tidak  serius dalam memimpin Kota Bima, hal demikian terbukti karena hari ini, PJ Wali Kota Bima tidak berani menemui masa aksi, padahal sudah menjadi tangung jawab Pemerintah Kota Bima untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah Kota Bima. ujarnya.

 

Tak ditemui oleh PJ Wali Kota Bima, aksipun dilanjutkan di kantor DPRD Kabupaten Bima. Sementara dikantor DPRD Kota Bima, masa aksi ditemui oleh wakil ketua DPRD Kota Bima dan menerima tuntutan yang dibawa oleh masa aksi.