Incinews.net
Selasa, 10 Oktober 2023, 10.34 WIB
Last Updated 2023-10-10T11:10:56Z
Headline

Sekitar 50 orang Mahasiswa, ikuti Pengkaderan HMI Taman Siswa Bima


Peserta LK I HMI Komisariat Taman Siswa Bima

Bima, Incinews,Net- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima melaksanakakan kegiatan Basic Training atau Latihan Kader Satu (LK I) sebagai upaya untuk mencetak mahasiswa-mahasiswi yang unggul dan berkualitas di Era Cociaty 5.0.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Taman Madya Desa Sondo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Selain calon kader, kegiatan tersebut di hadiri oleh senior-senior yang sudah berada di tingkat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bima.


 Ketua Komisariat M. Ali, yang dimintai tanggapanya menjelaskan kegiatan training berlangsung selama enam hari kedepan, yang di isi dengan berbagai materi pokok dalam Nilai-nilai dasar Perjuangan HMI (NDP), Ungkapnya. Senin, 08/10/2023.

 

Dikatakanya Latihan kader satu seperti ini, adalah agenda rutin Komisariat untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi atau biasa disebut menjaga mata air pengkaderan, Terang Ali.

 

“ Calon kader yang mengikuti Latihan Kader satu, sebanyak 50 orang dari mahasiswa dan mahasiswi Kampus STKIP Taman Siswa Bima”, Tegasnya.

 

Sedangkan Ketua Umum HMI Cabang Bima, melalui Sekretaris Umum Wardiansyah, mengatakan di tengah menjelang momentum Politik Nasional 2024, sebagai mana generasi Z dan milenial yang hampir 54,24% menjadi penentu proses pergantian kepemimpinan Nasional, oleh karenanya keder HMI harus mengambil peran untuk memberikan pendidikan politik yang berbasis nilai, Katanya.

 

“Jenjang perkaderan di HMI ini bukan hanya Basic Training LK I, tapi juga ada jenjang lainya seperti Intermediate Training (LK II) termasuk Advance Training (LK III) dan masih banyak pelatihan-pelatihan lainya sebagai upaya peningkatan kapasitas intelektual Kader”. Jelasnya

 

Sekum HMI Cabang Bima berharap calon anggota yang mengikuti training periode ini, hadir dengan penuh kesadaran utuh untuk meretas belenggu kebodohan yang ada dalam diri dengan mengikuti semua jenjang pelatihan yang ada di HMI. Tutupnya