Incinews.net
Minggu, 22 Oktober 2023, 13.17 WIB
Last Updated 2023-10-22T05:17:06Z
HeadlineOrganisasi

Galang Kekuatan Idilogis, HMI Gelar LK I untuk Mahasiswa Stikes Yahya Bima

Pembukaan LK I HMI Komisariat Stikes Yahya Bima


Bima,Incinews,Net- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STIKES Yahya Bima melaksanakan basic Training atau Latihan Kader Satu (LK 1) yang ke-2 sebagai upaya untuk membentuk kader yang berkualitas Insan Cita.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Woha, Kabupaten Bima. Selain Peserta Basic Training kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pengurus HMI Komisariat se-Cabang Bima juga Korps Alumni Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bima. Jumat, 20/10/2023.

 

Nur Alfani, selaku Ketua Umum menyampaikan, kegiatan besic training merupakan Basik training yang ke-II yang dilaksanakan di HMI Komisariat Persiapan STIKES Yahya Bima, Ungkapnya.

 

“ Sebagai Komisariat baru, kami mendorong pembasisan idiologi HMI, semakin menguat di kampus stikes yahya Bima”, Jelas Alfani.

 

Alfani  berharap peserta dapat bertahan dalam melewati proses basic ini hingga pada akhirnya calon kader menjadi kader yang mempu menjalankan Mission HMI, sesuai dengan tema yang kita angkat pada kegiatan ini yaitu membentuk kader yang berkualitas insan cita, Harapnya.

 

Dikatakanya selain itu, Kami juga selakau pengurus baru akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong komisariat kami ke arah yang lebih maju dan menjadi komisariat penuh di HMI Cabang Bima. Tutupnya

 

Ketua Cabang melalui Kabid Pembinaan Anggota mengatakan, Proses perkaderan merupakan agenda wajib yang dilakukan di dalam HMI. Sebab proses perkaderan merupakan upaya untuk mengaktualisasikan potensi manusia sesuai dengan ajaran Islam.

 

“Berorganisasi itu bukanlah hal yang memperhambat proses perkuliahan melainkan sebagai upaya untuk menggalang dan menempa diri untuk menjadi insan yang berkualitas dalam mengurus hal-hal besar kedepanya. Ujarnya

 

Setelah teman-teman peserta melewati proses dan resmi ditetapkan sebagai anggota HMI, teman-teman akan dibina melalui kegiatan Follow-Up sebagai upaya untuk membentuk pribadi yang Muslim. Tutupnya.