Incinews.net
Senin, 14 Agustus 2023, 19.44 WIB
Last Updated 2023-08-19T11:54:30Z
Kabupaten BimaNTBNTBgemilang

Terpilih Jadi Desa Gemilang Informasi Publik, Desa Boke dan Desa Belo Terima Tim Visitasi KI NTB

Foto: Saat Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan Visitasi (Kunjungan Lapangan) Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) 

INSAN CITA (inciNews net) BIMA - 

Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan Visitasi (Kunjungan Lapangan) Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa terpilih yaitu Desa Boke Kecamatan Sape dan Desa Belo Kecamatan Palibelo, Senin (14/08/2023). 
Setelah melewati tahapan verifikasi dan penilaian terhadap kuesioner atau Self-Assessment Questionnaire (SAQ). Desa Boke dan Desa Belo masuk dalam nominasi 10 (sepuluh) Desa DGIP Tahun 2023 yang selanjutnya dilakukan Visitasi.

Tim Visitasi dari Komisi Informasi, Suaeb Qury, S.HI dan Asraruddin, S.AP yang turut didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Kamaruddin, S,Sos, Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi, H. Suaeb Yakub, S.Sos disambut dengan tarian selamat datang.

“Visitasi dilaksanakan terhadap 10 (sepuluh) desa nominasi DGIP Tahun 2023 oleh Komisi Informasi NTB. Desa Boke dan Desa Belo setelah melewati tahapan ditetapkan masuk nominasi mewakili Kabupaten Bima, “ jelas Kamaruddin.

“Setiap desa yang dilakukan visitasi akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan terkait implementasi keterbukaan informasi di desa. Bagaimana pengelolaan PPID Desa, penyediaan informasi serta pelayanan informasi, termasuk terkait kebijakan desa dalam penguatan kapasitas PPID Desa, “ lanjutnya.
-