Incinews.net
Sabtu, 12 Agustus 2023, 07.31 WIB
Last Updated 2023-08-11T23:49:18Z
HukrimKabupaten Lombok TengahNTBPoldaPolresPolri

Polda NTB Terjunkan 400 Personel Untuk Amankan Event Fim Asia Road Racing

Foto: Apel kesiapan bertempat lapangan parkir sirkuit Mandalika.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -

Dalam rangka mengamankan event Fim Asia Road Racing Championship tahun 2023 di Sircuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, yang akan berlangsung selama 3 hari dimulai 11 -13 Agustus, Polda NTB dan Polres Lombok Tengah terjunkan 400 personel Gabungan.

Mengawali Pengamanan pada event tersebut Polda NTB melaksanakan Apel kesiapan bertempat lapangan parkir sirkuit Mandalika yang dipimpin oleh Direktur Pamobvit Polda NTB Kombes Pol Suprayitno SH., S.I.K., selaku Kepala Pengamanan (Kapam)  Jum'at (11/08/2023).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH., S.I.K mengatakan dalam kegiatan pengamanan tersebut Polda NTB melibatkan kurang lebih 400 personel gabungan.

Ia menyebutkan tujuan Pengamanan adalah untuk mengawal agar selama event yang dihadiri oleh berbagai negara di Asia tersebut berjalan dengan lancar sehingga akan berdampak kepada citra daerah kedepannya.

"Dalam pengamanan seluruh personel yang terlibat telah beri arahan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dimana dalam setiap tindakan yang dilakukan haruslah dengan cara-cara yang humanis namun tetap tegas, dalam pengaman ini satgas juga di lengkapi sarana prasarana Polri, "kata Arman.

"Yang harus diperhatikan oleh personel pengaman adalah keselamatan masyarakat, pengunjung, penyelenggara dan Pembalap serta keselamatan personel sendiri,"pungkasnya.