Incinews.net
Rabu, 30 Agustus 2023, 17.09 WIB
Last Updated 2023-08-30T09:15:19Z
HukrimNTBPoldaPolresPolri

Kapolda NTB Angkat Bicara Soal Kasus Dugaan Pelecahan Seksual Libatkan Bacaleg NasDem Bima

Foto: Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

INSAN CITA (inciNews.net) BIMA -

Polres Bima melalui Kasat Reskrim AKP Masdidin dan Paur Humas Polres Bima IPTU Adib dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp Selasa (29/8/2023) malam, memilih bungkam soal pertanyaan perkembangan dan hasil gelar perkara di Polda NTB terhadap kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan Bacaleg NasDem Kabupaten Bima. 

Terpisah, Kapolda NTB menyampaikan bahwa kasus tersebut terus diproses dan sedang berjalan pembuktiannya.

"Bantu doa masih berjalan pembuktiannya,"kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto. Rabu (30/8)2023). Saat dikonfirmasi media ini.

Sebelumnya, NU selaku Ibu dari inisial JF (16) tahun yang jadi korban dugaan tindak pidana pencabulan meminta keadilan dan mendesak Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto turun tangan.

"Saya meminta keadilan dan meminta dengan hormat bapak Kapolda NTB agar turun tangan untuk menangani kasus anak saya yang sudah saya laporkan ke Polres Bima dengan Nomor P/278/V/2023/SPKT/Res Bima/ NTB tertanggal 4 Mei 2023, karena sampai saat ini masih tidak ada kejelasan, "katanya, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, NU mengaku sudah dimintai keterangan. Begitu juga dengan korban dan dua orang saksi. Berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP), penyidik unit PPA Satreskrim Polres Bima sudah memeriksa juga terlapor MA (48) tahun.

”Polisi juga sudah visum dan olah TKP (tempat kejadian perkara). Bahkan mereka akan memeriksa ahli dari Unram,” ujar dia.