Incinews.net
Rabu, 02 Agustus 2023, 20.02 WIB
Last Updated 2023-08-02T12:34:50Z
HukrimNTBPoldaPolri

Kapolda Djoko Berharap Tim Bola Voli NTB Kapolri Cup 2023 Masuk Final

Foto: Pelepasan Tim Bola Voli Kapolri Cup 2023 NTB Oleh Kapolda NTB, Direktur Lalulintas Polda NTB, Dirut Utama Bank NTB Syariah, Kabid Humas Polda NTB serta seluruh atlit, pelatih dan pembina Volleyball NTB.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Tim bola voli NTB siap akan mewakili Daerah Nusa Tenggara Barat dalam ajang Piala Kapolri Cup 2023 yang akan berlangsung tanggal 4 hingga 9 Agustus 2023, dimana NTB berada di zona 8. Sebanyak 40 atlit putra/i, pelatih dan pembina bola voli NTB telah siap mengikuti ajang yang diselenggarakan Mabes Polri dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto usai acara Tatap muka dan pelepasan atlet bola voli Kapolri cup 2023 yang berlangsung di Gedung Presisi Polda NTB (2/8/2023).

Hadir pada acara tatap muka dan pelepasan Tim bola voli Kapolri Cup 2023 NTB Kapolda NTB, Direktur Lalulintas Polda NTB, Dirut Utama Bank NTB Syariah, Kabid Humas Polda NTB serta seluruh atlit, pelatih dan pembina Volleyball NTB.

Dalam wawancara singkat media ini dengan orang nomor 1 di Kepolisian Daerah NTB tersebut, Djoko sapaan akrabnya mengatakan bahwa Tim bola voli dari NTB telah siap berlaga pada Kapolri Cup 2023 mendatang. Pertandingan babak penyisihan dibagi dalam 8 Zona, dimana masing-masing zona diisi 4 daerah yang akan bertanding. Dan NTB bersama Sulbar, Sulsel dan Bali berada di zona 8 dengan tuan rumah Bali. 

"Pertandingan untuk zona 8 di Bali dimulai tanggal 4 hingga 9 Agustus 2023,"jelasnya.

Kemudian pada babak 16 besar akan dibagi dalam 2 zona yaitu Zona Indonesia Barat yang akan terpusat di DKI Jakarta pada 14 Agustus 2023 dan Zona timur akan terpusat di Gresik Jawa Timur pada 13 Agustus 2023.

"NTB akan berada di zona timur ini bila di babak pertama di Bali sukses menjadi juara atau runner-up di zona 8,"terangnya.

Kemudian pada 22 Agustus - 2 September 2023 akan berlangsung partai 8 besar hingga Grand final di Pontianak Kalimantan Barat.

"Mendengar dari semangat dan kesiapan para atlit kita, Insyaallah perwakilan NTB baik tim bola voli putra maupun putri optimis masuk ke babak final atau bahkan sebagai pemenang,"ucapnya tersenyum.

Ia menilai atlit-atlit NTB tidak jauh kemampuan dari atlit-atlit daerah lain hanya saja selama ini faktor keberuntungan belum memihak. Oleh karenanya Jenderal Bintang dua ini mengajak seluruh Atlit, pelatih dan pembina serta masyarakat NTB agar turut memberikan suport dan dukungan agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud.

"Kami mohon Do'a dan dukungan para pihak dan masyarakat sehingga NTB mampu mengharumkan namanya pada ajang bola voli Kapolri Cup 2023 ini,"tandasnya.

Ada semangat yang luar biasa dari seluruh atlit bola voli NTB, oleh karenanya perlu dukungan dan kerjasama baik antar atlit maupun masyarakat dan kita semua untuk dapat mewujudkan atlit NTB berhasil menoreh nama pada Ajang ini.

"Kedepan bukan saja target sebagai juara bola voli Kapolri Cup 2023 tetapi jauh kedepan pada ajang-ajang nasional lainnya,"kata Kapolda berharap.

Untuk Para alit, Kapolda berharap pupuk semangat agar tetap tinggi, karena dengan itu dapat menggerakkan tubuh kita untuk menjadi lebih baik.