Incinews.net
Kamis, 03 Agustus 2023, 20.45 WIB
Last Updated 2023-08-03T12:52:05Z
HukrimLombok TengahNTBPendidikanPoldaPolres

Hati-hati! Main HP Sambil Dicas, Pelajar di NTB Tewas Akibat HP Meledak

Foto: Korban Adalah pelajar kelas XI di salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Praya Tengah


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK -

Diduga  gara-gara ponsel meledak, 
seorang Pelajar Asal Dusun Tambun Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tewas. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (3/8/2023).

Korban atas nama Rian Ardiansyah, (17thn) yang merupakan seorang pelajar kelas XI di salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Praya Tengah, Gubuk Repok Bagi Dusun Tambun Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, SH yang dihubungi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan mengatakan.

"Korban diketahui meninggal dunia saat dibangunkan sholat subuh oleh bapaknya sekitar pukul 06.00 wita, namun ketika membuka pintu kamar korban, Bapaknya langsung melihat kepulan asap dan api yang membakar kasur milik korban," Katanya.

Mengetahui kejadian tersebut ia kemudian langsung mengeluarkan korban dari kamarnya namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban mengalami luka bakar disebagian besar tubuhnya terutama jari tengah pada tangan kiri korban yang mengalami luka bakar paling serius" jelas Kapolsek. 

"Berdasarkan keterangan saksi dan warga sekitar lokasi, dugaan awal korban meninggal dikarenakan tersengat arus listrik pada saat memainkan HP dalam keadaan dicas dan disertai kondisi HP panas sehingga menimbulkan kebakaran,"tambahnya.

Keluarga Korban menolak untuk dilakukan autopsi yang dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan penolakan dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Kuat dugaan korban meninggal disebabkan karena tersengat arus listrik pada saat memainkan HP dalam kondisi dicas mengingat kondisi jari tangan kiri Korban mengalami luka bakar yang paling serius dan karena kondisi HP panas sehingga menimbulkan kebakaran" tutup Kapolsek.