Incinews.net
Sabtu, 05 Agustus 2023, 09.30 WIB
Last Updated 2023-08-05T13:09:08Z
Gubernur ZulkieflimasnyahNTBNTBgemilangPendidikanSumbawa

Gubernur Bang Zul Tutup Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB 2023

Foto: Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah


INSAN CITA (inciNews.net) SUMBAWA -

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menutup Festival Qasidah dan Bintang Vokalis (Bivo) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 yang bertempat di Kabupaten Sumbawa. Jum'at (4/8/2023) malam.

Gubernur NTB menuturkan, kegiatan Festival Qasidah telah berhasil mendatangkan nilai positif khususnya bagi perekonomian masyarakat di Sumbawa. Hal ini ditandai dengan penuhnya penginapan hingga restoran dan UMKM kuliner yang ada di Sumbawa. 

"Dengan datangnya tamu-tamu kita dari Provinsi NTB, datangnya tamu-tamu dari kabupaten kota lainnya, hotel kita di Sumbawa penuh semua, restoran-restoran ramai dikunjungi,” ungkapnya. Penutup berlangsung Gubenur NTB didampingi Ketua DPW LASAI NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah

Selain itu, Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menuturkan, banyak UMKM-UMKM yang berjejer di sekitar lokasi Festival juga mendapatkan berkah tersendiri dari berlangsung kegiatan ini. 

Bang Zul juga mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara NTB, untuk mempertahankan diri sebagai salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia. 

"Terbukti saat Covid melanda seluruh Provinsi di Indonesia, NTB mampu mengendalikan Covid sekaligus mampu mempertahankan laju pertumbuhan ekonominya," ungkapnya. 

Terakhir, Bang Zul mengapresiasi Kabupaten Sumbawa selaku tuan rumah yang memberikan kesempatan bagi daerah lain menjadi Juara Umum, sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu dari kabupaten/kota lainnya. 

Bang Zul kemudian berharap, Provinsi NTB dapat menjadi tuan rumah pada Festival Qasidah Nasional di tahun ini. 

Sebagai informasi, Kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 2 sampai 4 Agustus 2023.  Dan yang keluar sebagai Juara Umum pada Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Tengah dengan raihan 7 tropi dari 16 kategori lomba.