Incinews.net
Senin, 14 Agustus 2023, 23.25 WIB
Last Updated 2023-08-14T16:12:04Z
GubernurZulkielimansyahJakartaNTBNTBgemilangPresiden

Berkat Zul-Rohmi, NTB Terima Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian


Foto: Wakil Gubernur NTB Saat Menerima penghargaan yang diberikan langsung Wakil Presiden RI.


INSAN CITA (inciNews.net) JAKARTA -

Diujung masa jabatannya sebagai Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakilnya Dr. Hj. Sitti Rohmi Provinsi NTB berhasil menorehkan prestasi gemilangnya, terbukti mendapatkan penghargaan Adhikarya Pembangunan  Pertanian dari Kementerian Pertanian RI. 

Mewakili Gubernur NTB, Wakil Gubernur  Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI, K. H. Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo bertempat di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta pada Senin (14/8/2023).

Wapres RI Ma'ruf Amin juga menyambut baik atas inisiatif Kementerian Pertanian dalam pemberian Adhikarya Pembangunan Pertanian sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah.


"Dalam sukacita menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Semoga penghargaan ini menambah motivasi, menginspirasi, dan melipatgandakan para pejuang pertanian untuk terus bekerja keras meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani serta membangun ekosistem pertanian semakin baik dan memperkokoh sinergi dalam mengatasi aneka tantangan pembangunan pertanian," kata Wapres RI Ma'ruf Amin. Penghargaan tersebut disiarkan secara langsung salah satu channel YouTube di Media Nasional.


Pada kesempatan yang sama, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, penyerahan penghargaan Adhikarya merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang selama ini sudah membuktikan diri bekerja keras untuk menyukseskan pembangunan pertanian di Indonesia.

"Dengan penghargaan ini diharapkan kita semakin termotivasi dalam pelaksanaan pembangunan sektor pertanian. Ini juga adalah sebuah wujud kepedulian kita kepada kepentingan bangsa dan negara, termasuk dua menteri yang hadir yang telah berkontribusi melampaui tugas fungsi dan peranan mereka," imbuhnya.


Penghargaan Adhikarya Utama diberikan kepada 10 gubernur dan 12 bupati yang terlibat dalam gerakan nasional (gernas) penanganan dampak El Nino untuk tambah tanam padi pada Agustus 2023 sampai September 2023 seluas 500.000 hektar (ha).


Adapun 10 gubernur penerima Adhikarya Nararya adalah Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Lampung, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Gubernur Jawa Timur (Jatim), Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).


Sementara Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang akrab disapa Umi Rohmi merasa bersyukur atas Penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, siang tadi, mewakili Pak Gubernur, menerima penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Bapak KH. Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta"ujarnya.