Incinews.net
Rabu, 26 Juli 2023, 02.09 WIB
Last Updated 2023-07-28T04:01:55Z
KampusNTBPendidikanUnram

Inilah Empat Guru Besar Baru Diberbagai Bidang di UNRAM

Foto: 4 Guru Besar Baru Kampus UNRAM.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr,.St.Ph.D. mengukuhkan 4 orang Guru Besar di  Unram diberbagai bidang.

Keempat Guru Besar yang dikukuhkan, yaitu Prof. Dr. Djumardin, S.H., M.Hum.: Prof. Jauhar Fajrin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D.: Prof. Dr. Ir. Tajidan, M.S.: dan Prof. Dr. Ir. Wahyu Astiko, M.P. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram kemarin (25/7/2023).

Prof. Dr. Djumardin, S.H., M.Hum. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Hukum dalam Bidang Ilmu Hukum Perdata, dengan judul orasi; "Perjanjian Kerja Sama Pengolahan Air Laut Menjadi Air Tawar Siap Minum Melalui Proses Desalinasi (Sea Water Reverse Osmosis/SWRO)"

Selanjutnya, Prof. Jauhar Fajrin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Teknik dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil, dengan judul orasi; "Peluang dan Tantangan Aplikasi Komposit Serat Alam dalam Rekayasa Teknik Sipil". 

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Tajidan, M.S. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Pertanian dalam Bidang Ilmu Sosial Ekonomi Pertanian, dengan judul orasi; "Transformasi Rumah Tangga Menjadi Pedagang Menuju Keluarga Sejahtera". 

Dan Prof. Dr. Ir. Wahyu Astiko, M.P. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Pertanian dalam Bidang Ilmu Budidaya Pertanian, dengan judul orasi;  "Teknologi Rekayasa Bioamelioran untuk Meningkatkan Produksi Jagung dan Kedelai Lentur Iklim di Lahan Kering". 

Dalam sambutannya, Rektor Unram, Prof. Bambang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya terhadap keempat orang Guru Besar yang dikukuhkan beserta keluarganya yang hadir. 

“Tentunya kita semua civitas akademika dan hadirin yang ada sekarang ini mengucapkan selamat kepada empat Guru Besar yang dikukuhkan hari ini. Mereka-mereka ini tentunya sangat berkontribusi di dalam pengembangan kemajuan Universitas Mataram,” ucap Rektor Unram.