Incinews.net
Rabu, 26 Juli 2023, 18.12 WIB
Last Updated 2023-07-26T19:08:09Z
HukrimNTBpolres Dompu

Tragis! Satu Keluarga di Dompu Tewas, Truk Pelaku Dibakar

Foto: Garis Polisi.


INSAN CITA (inciNews.net) DOMPU - Kecelakaan antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Dusun Pandai, Desa Jambu, Kabupaten Dompu, Senin (24/7/2023) pukul 1415 WITA. 

Kecelakaan maut itu mengakibatkan satu keluarga pengendara motor tewas, korban berasal dari Desa Wawonduru, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu 

Adapun ketiga korban adalah Andi Suwandi (26), Rahmawati Arajak (27), dan Muhammad Gibran (2). 

Kecelakaan berawal saat ketiga korban berboncengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi EA 4678 PA dari arah Desa Mbawi menuju tempat wisata Wadu Jao. 

Lalu dari arah yang sama, sebuah truk warna hijau dengan nomor polisi DR 8633 AF bermuatan tanah hendak menyalip sepeda motor korban. Namun supir truk tersebut gagal mengendalikan laju hingga menabrak korban tepat di Jalan Dusun Pandai, Desa Jambu. 

Akibatnya, pengendara sepeda motor bersama anak dan istrinya jatuh dan terlindas. 

Karena merasa ketakutan, sopir truk kabur tancap gas. Mengerikannya, pelaku tak sadar di bawah kolong truk ada korban tersangkut di gardan dan terseret. 

Korban pun terseret sampai ke Jalan Raya Dusun Ganta, Desa Jambu yang jaraknya sekitar 10 Kilometer dari TKP. 

“Selanjutnya sopir dam truk berhenti di Dusun Ganta, Desa Jambu menuju Polsek Hu'u untuk menyerahkan diri dan mengamankan dirinya,” kata Kasat Lantas Polres Dompu, AKP Hermansyah. Sementara truk pelaku dibakar oleh masyarakat yang melihat peristiwa kecelakaan tersebut.