Incinews.net
Sabtu, 15 Juli 2023, 11.09 WIB
Last Updated 2023-07-27T19:07:47Z
BimaNTBPolda NTBPolresPolri

Polres Kota Bima Turun Tangan Bersihkan Areal Pasar Amahami yang Kotor dan Penuh Sampah

Foto: Terlihat Jajaran Polres Kota Bima saat menggelar bersih-bersih di areal kompleks Pasar Amahami.


INSAN CITA (inciNews.net) KOTA BIMA- Polres Kota Bima turun tangan bersihkan sampah yang berceceran dan menumpuk di areal kompleks Pasar Amahami Kota Bima.

Kegiatan tersebut merupakan program yang tengah digiatkan secara serentak seluruh jajaran Polri, yakni Polri Peduli Lingkungan.

Aksi bersih-bersih tersebut, berlangsung Kamis (13/7/2023) pagi ini oleh seluruh personil Polres Bima Kota yang dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Waka Polres Bima Kota juga bersama Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, Kabag SDM Kompol Ahmad dan seluruh PJU Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan, pihaknya sengaja fokus membersihkan sampah di kawasan Pasar Amahami Kota Bima.  "Dilokasi tersebut menjadi tempat buangan sampah warga yang beraktivitas di Pasar Amahami, sebelum diangkut menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Pegunungan Kelurahan Kodo,"katanya. 

Sampah yang dibuang para pedagang di Pasar Amahami, Sambung ia, selain merusak menggangu pandangan dan estetika pasar yang berada tepat di pintu masuk Kota Bima,  lingkungan, "sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan, selain bau banyak lalat yang tentunya menggangu kesehatan,"ujarnya.

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, disebutkan Kasi Humas Polres Bima Kota, berharap pada warga setempat, agar tidak lagi membuang sampah di lokasi setempat alias membuang sampah sembarang.

"Mari kita jaga dan peduli lingkungan masing-masing termasuk kebersihan di lingkungan Pasar Amahami agar senantiasa terjaga kesehatan dan lingkungan kita,"ajak Kadi Humas mengutip imbauan Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.