Incinews.net
Jumat, 14 Juli 2023, 16.30 WIB
Last Updated 2023-07-14T14:48:19Z
DPRMataramNTB

348 Surat Rekomendasi Usulkan Prof Masnun Tahir Jadi Pj Gubernur NTB

Foto: Koordinator Forum Masyarakat NTB Satu, Lalu Daud Nurjadi.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof TGH Masnun Tahir di dorong dan di usulkan untuk jadi Pj Gubernur NTB.

Sebagai bukti dukungan tersebut, 
Forum Masyarakat NTB Satu menyerahkan 348 surat rekomendasi dukungan Prof Masnun Tahir menjadi Penjabat Gubernur NTB ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB, Jum'at (14/7/2023).

Koordinator Forum Masyarakat NTB Satu, Lalu Daud Nurjadi menjelaskan bahwa dukungan rekomendasi yang diserahkan ke DPRD NTB berasal dari kelompok pendamping Desa, Tokoh Adat, Pondok Pesantren, Kelompok Tani, Ormas, OKP dan sejumlah kelompok masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah hari ini, kami sudah serahkan 275. Kemarin 73 rekomendasi ke Prof Masnun yang totalnya 348," katanya, usai menyerkan surat dukungan ke sekretariat DPRD Provinsi NTB di Jalan Udayana Kota Mataram.

Lalu Daud mengklaim bahwa rekomendasi yang diserahkan mewakili semua elemen masyarakat dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

"Insya Allah minggu ini juga akan ada tambahan rekomendasi dukungan yang akan diserahkan lagi," tuturnya

Ia berharap aspirasi masyarakat melalui surat yang telah disampaikan menjadi pertimbangan Fraksi di DPRD NTB untuk mengusulkan Prof Masnun menjadi Penjabat Gubernur NTB.

"348 rekomendasi kelompok masyarakat yang masuk Ke DPRD NTB, bisa dipertimbangkan," harap Lalu Daud

Menurutnya, sosok Prof Masnun yang saat ini menjadi rektor UIN Mataram merupakan orang yang tepat untuk menjadi Penjabat Gubernur NTB periode 2023-2025.

"Kita butuh sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan. Prof Masnun memiliki itu semua," kata Lalu Daud. 

"Gerakan ini murni aspirasi dari masyarakat. Forum Masyarakat NTB Satu hanya menghimpun dukungan yang diberikan oleh masyarakat,"tegasnya.