Incinews.net
Kamis, 20 Juli 2023, 21.27 WIB
Last Updated 2023-07-27T05:25:03Z
DompuNTBPemerintahanPendidikan

Bupati Dompu AKJ Raih Penghargaan Dari KPAI 2023 Sebagai Kabupaten Ramah Anak

Foto: Bupati Dompu AKJ.

INSAN CITA (inciNews.net) DOMPU - Pemerintah Kabupaten Dompu menerima Penghargaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2023. Anugerah penghargaan bertempat di Grand Studio Metro TV, Kamis (19/07/23) diterima langsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani. Acara tersebut dihadiri Menteri PPPA, Ketua KPAI, Bupati/Walikota penerima penghargaan, Pejabat Kementerian PPPA, Pejabat Metro TV dan elemen penting lainnya.


Penghargaan yang diterima Bupati Dompu AKJ merupakan anugerah penghargaan yang kedua kalinya dari tahun sebelumnya pada tahun 2022.


Bupati Dompu melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, saat mendampingi Bupati menyampaikan, setiap tahunnya KPAI memberikan penghargaan kepada semua pihak yang berperan dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak Anak.


“Di tahun 2023 ini Bupati AKJ  dianugerahi penghargaan karena dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak”, tuturnya.


Menurut Gatot Gunawan pemberian penghargaan KPAI sebagai bentuk apresiasi KPAI kepada berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat/daerah, lembaga masyarakat, tokoh perorangan, hingga instansi penegak hukum terkait upaya-upaya perlindungan anak.


Bupati menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Dompu.


“Penghargaan yang diraihnya menjadi bentuk kerja keras dari semua pihak terkait di Bumi Nggahi Rawi Pahu dan perlu untuk disyukuri”, ungkap Sekda menyambung penyampaian Bupati AKJ.


AKJ juga menyampaikan harapan penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus bersemangat untuk membangun daerah.


“Apa yang diraih ini hendaknya dapat menjadi motivasi yang kuat bagi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah dan kepada semua pihak yang telah ikut berperan mengantarkan Kabupaten Dompu meraih penghargaan disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tutupnya.