Incinews.net
Selasa, 23 Mei 2023, 19.17 WIB
Last Updated 2023-05-25T11:25:35Z
KampusNTB

Wujud Pengabdian Terhadap Masyarakat, IKA UNRAM Gelar Aksi Donor Darah

Foto: Saat kegiatan Donor Darah Berlangsung.


insan cita (inciNews.net) MATARAM -Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) menggelar aksi donor darah pada hari Selasa, 23 Mei 2023 di Gedung Sekretariat IKA Unram. 

Kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit Unram, dan turut mengundang kesatuan TNI dan POLRI, serta sekolah-sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah. 

Muhammad Aan Ardiansyah, Koordinator pelaksana aksi donor darah menyebutkan bahwa IKA Unram memiliki banyak program baik di bidang sosial kemanusiaan maupun pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa. Salah satunya adalah program donor darah yang akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. 

“Melalui IKA Unram kita ingin mengoptimalkan pemanfaatan gedung sekretariat IKA ini, sehingga nanti bisa dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Yang pada saat ini kita juga sedang merencanakan program-program peningkatan skill dan pengetahuan bagi mahasiswa,” tuturnya. 

Aan menjelaskan bahwa IKA Unram bukanlah organisasi yang monoton, tetapi juga terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pengabdian kemasyarakatan. 

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat  bagi masyarakat, dan juga sebagai wujud pengabdian kami terhadap warga masyarakat,"tutupnya.